Serabi Enak di Yogyakarta Bisa Didapatkan di 3 Tempat Ini!

Serabi Enak di Yogyakarta Bisa Didapatkan di 3 Tempat Ini!
Serabi kocor jadi kudapan yang enak menyambut senja. (Ardiankusuma)

Ada tiga tempat untuk menemukan serabi kocor yang enak. Tiga tempat ini juga bisa jadi rujukanmu jika kamu punya teman dari luar negeri yang tertarik mencicipi kue tradisional Yogyakarta. Di mana saja?

Inibaru.id – Serabi kocor merupakan kue tradisional Yogyakarta yang gampang-gampang sulit untuk dicari. Jika kamu kangen dengan rasa makanan ini, ada beberapa tempat yang bisa kamu singgahi.

Beberapa tempat ini menawarkan serabi dengan rasa yang enak sekaligus harga yang murah, lo. Yuk kepoin dulu di mana saja tempatnya.

Serabi Kocor Mbah Padmo

https://media.travelingyuk.com/unggah/2019/02/20190214_172226_01_3200x1800_8907.jpeg

Saat cuaca dingin, serabi kocor jadi santapan yang pas. (Travelingyuk)

Serabi Kocor Mbah Padmo menjadi salah satu tempat yang ramai pembeli. Beralamat di Jalan Bumijo Nomor 2, Kota Yogyakarta, serabi ini menawarkan varian rasa yang banyak. Di sana, kamu bisa mencoba aneka taburan seperti keju dan cokelat susu.

Seporsi serabi kocor ini bisa kamu dapatkan dengan membayar Rp 7.000-Rp 10.000 saja.

Serabi Kocor Bu Ngadinem

https://www.ngejogja.com/upload/images/Serabi%20Kocor%20Bu%20Ngadinem%20Jl.%20Bantul-30%20September%202018-Guntur%20Mulyadi%20%281%29.jpg

Di Bantul, kamu bisa menemukan serabi kocor enak buatan Bu Ngadinem. (Njogja)

Serabi kocor Bu Ngadinem sudah memiliki banyak pelanggan. Namun, untuk menikmati serabi ini, kamu harus ke Kabupaten Bantul dulu ya, Millens. Bu Ngadinem biasanya berjualan Jalan Bantul KM 6.

Di sana, kamu bisa menikmati per buah serabi kocor dengan harga Rp 2.500 saja. Murah kan? Eh, supaya makin manis, kamu bisa minta serabimu ditaburi SKM, lo.

Serabi Notosuman

https://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/serabi-notosuman.jpg

Selain serabi kocor, ada pula serabi dengan aneka varian rasa, lo. (Tribunnews)

Berada di Jalan Bhayangkara Nomor 63B, Patuk, Serabi Notosuman jadi tempat berikutnya untuk mencicipi serabi yang enak. Kamu harus antre mencicipi makanan ini karena setiap hari tempat ini nyaris nggak sepi pengunjung.

Selain milih taburan, kamu juga bisa memilih apakah serabimu mau dibikin dengan santan encer atau santan kental, lo. Wah, jadi tambah asyik nih.

Serabi kocor menjadi salah satu makanan tradisional yang mampu bertahan dari gempuran camilan modern. Supaya makanan ini tetap lestari, yuk, ikut berkontribusi dengan membelinya.

Jika kue-kue tradisional bisa bertahan, Yogyakarta bakal dikenang wisatawan internasional sebagai pusat kuliner Jawa. Selain serabi kocor, jangan ragu perkenalkan kue-kue lain pada teman dan klienmu ya! (IB15/E03)