Serabi Kocor Legendaris di Bantul? Ya Punya Bu Ngadinem!

Serabi Kocor Legendaris di Bantul? Ya Punya Bu Ngadinem!
Serabi dipanggang di atas tungku besi. (Jogja Inside)

Serabi Kocor Bu Ngadinem merupakan salah satu serabi yang enak di Kabupaten Bantul. Jika kamu bingung mau makan serabi di mana, tempat ini mungkin bisa jadi referensimu.

Inibaru.id – Jalan-jalan sore menjadi waktu yang menyenangkan bagi sebagian orang. Setelah seharian disibukkan dengan urusan keluarga atau pekerjaan, ini menjadi momen melepas penat. Nah, momen ini juga dimanfaatkan sebagian orang untuk mencari jajanan seperti serabi kocor.

Kamu yang di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta tentu nggak asing dengan makanan ini. Serabi Kocor Bu Ngadinem menjadi salah satu tempat persinggahan yang cukup legendaris di Bantul.

Berada di Jalan Bantul KM 6, Dusun Nyemengan, Desa Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Bu Ngadinem biasa berjualan pukul 15.00 hingga 19.00 WIB. Selain menikmati serabi kocor, kamu bisa juga menikmati wedang bajigur di sana, lo.

https://www.ngejogja.com/upload/images/Serabi%20Kocor%20Bu%20Ngadinem%20Jl.%20Bantul-30%20September%202018-Guntur%20Mulyadi%20%281%29.jpg

Serabi kocor buatan Bu Ngadinem nggak berubah rasanya setelah bertahun-tahun. (Njogja)

Tepung beras, kelapa muda, dan garam merupakan bahan-bahan untuk membuat serabi ini. Dicetak di atas wajan kecil dari tanah liat, serabi tersebut dipanggang di atas tungku kecil yang disebut anglo.

Setelah matang, barulah serabi diletakkan di mangkok dan disiram dengan kuah manis. Kuah manis dibuat dari gula jawa dan santan kelapa. Selain kuah manis, kamu bisa meminta sang penjual menambahkan susu kental manis di atasnya. Hm, kebayang kan semanis apa rasanya?

Untuk mencicipi panganan dengan rasa manis dan gurih ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 2.500 per buah. Mengingat tempat Bu Ngadinem berjualan ukurannya kecil, kamu harus bersabar antre dengan yang lain ya. Supaya ngemil soremu tambah nikmat, ajak keluarga, teman, atau pacar ya! (IB15/E03)