Seporsi Makanan Hangat dan Nikmat dari Bakmi Djowo Doel Noemani

Seporsi Makanan Hangat dan Nikmat dari Bakmi Djowo Doel Noemani
Bakmi godog dan bakmi goreng yang jadi favorit di Bakmi Djowo Doel Noemani. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Good food is good mood. Yap, makanan yang nikmat bakal bikin hati kita senang kan? Nah, makanan ini salah satunya.

Inibaru.id – Perut keroncongan malam-malam tuh nggak enak banget ya? Mau tidur susah, apalagi jalan-jalan. Kalau sudah begitu jadi bete, kan? Hm, seporsi makanan hangat mungkin bakal menjadi pengganjal perut yang nikmat. Tanpa pikir panjang, pilihan saya langsung tertuju pada seporsi bakmi jawa kuah. Hm!

Segeralah saya meluncur ke Sasono Bakmi Djowo Doel Noemani. Tempat makan legendaris ini ada di Jalan Thamrin No 4, Semarang, Jawa Tengah. Tempatnya nggak jauh dari pusat kota, makanannya enak banget, dan pelayannya juga ramah. Ha-ha.

Monggo pinarak (silakan duduk),” sambut sorang pelayan begitu saya melangkah masuk ke bangunan kedai yang "Jawa" banget.

Suasana di salah satu kedai Bakmi Djowo Doel Noemani. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Bakmi Djowo Doel Noemani menawarkan cukup banyak menu, tapi karena saya susah move on, pilihan saya nggak pernah jauh-jauh dari bakmi goreng atau godok. Bakmi yang kenyal dimasak dengan tambahan sayuran yang cukup banyak, kekian, dan acar. Hm, nikmat!

Buat yang kurang suka makan mi, kamu bisa memesan nasi goreng, nasi godok, atau nasi ruwet. Semuanya sama-sama enak! Sebagai pendampingnya, kamu bisa menambahkan pelbagai satai seperti satai kulit, jeroan, dan daging ayam tersedia di tiap meja. Laiknya kebanyakan warung bakmi jawa, satai itu juga bisa dibakar lagi.

Yang bikin malas makan di sini sejatinya karena kita harus agak bersabar menanti pesanan kita. Ini karena Bakmi Djowo Doel Noemani masih pakai cara tradisional dalam memasak. Namun, memperoleh makanan enak memang butuh perjuangan, bukan? Ha-ha.

Tiga tungku berbahan bakar arang di warung itu memang nggak pernah menganggur sejak warung dibuka. Jadi, kudu belajar sabar ya, Millens. But, worth it! Rasa rempahnya terasa banget sejak kunyahan pertama. Kaldu ayam yang menjadi resep utama warung itu memang "nendang" banget. Porsinya yang bikin kenyang juga pas banget buat kita yang lagi kelaparan.

Dua Cabang

Bakmi Djowo Doel Noemani memiliki dua cabang lain di Semarang, yakni di Jalan Pemuda No 117 atau di seberang Mall Paragon dan di Jalan Pemuda No 145. Hampir tiap hari Bakmi Djowo Doel Noemani dipadati pengunjung. Jumlah itu bakal berlipat pada hari libur atau akhir pekan. 

Pengunjung Bakmi Djowo Doel Noemani tampak ramai (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Oya, kalau kamu nggak sabar mengantre atau nggak pengin makan di tempat, kamu bisa memesan untuk dibungkus dan dibawa pulang. Pesan lewat ojek daring juga bisa, kok. Yang penting kenyang, hati juga senang! Ha-ha. (Mayang Istnaini/E03)