Seperti Makan di Pekarangan Rumah Sendiri di Waroeng Belik Sleman

Seperti Makan di Pekarangan Rumah Sendiri di Waroeng Belik Sleman
Waroeng Belik Sleman. (Instagram/anggyceriabogian)

Suasana alam perdesaan menjadikan tempat ini sebagai pilihan tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Di Waroeng Belik ini, kamu juga bakal ditawari masakan rumahan yang cocok untuk dijajal semua kalangan.

Inibaru.id – Duduklah di mana saja di tempat ini, dan silakan menikmati menu utamanya. Kamu bisa mencicipi ayam gorengnya yang bikin lidah bergoyang, atau mendoan yang membuat siapapun nggak berhenti mengunyah. Ha-ha.

Dengan rentang harga makanan yang berkisar antara Rp 2.000 hingga Rp 15 ribu, menu kuliner di Waroeng Belik terbilang lumayan murah, dan tentu saja nggak murahan. Kamu bisa menjajal nasi merah yang dipadukan dengan lauk macam ayam goreng atau mendoan.

Di tempat ini, kamu dipersilakan duduk di mana saja. Jika suka suasana persawahan, kamu bisa duduk di saung atau bangku dekat sawah. Atau, kalau ada anggota keluarga yang suka memberi makan ikan, kamu mungkin bisa memilih tempat yang dekat dengan kolam ikan.

Waroeng Belik. (Instagram/omahbelik)

Oya, ornamen ayam yang legendaris pada mangkuk bakso menjadi salah satu ciri khas tempat makan tersebut. Ayam ikonik tersebut tercetak pada sejumlah peralatan makan di sana.

Nggak hanya makan besar, di tempat ini kamu juga bisa ngopi sembari berswafoto dengan latar pekarangan bunga. Selain itu, ada pula sepeda kuno dan kereta kuda yang bakal menunjang kekeceanmu selfie! He-he.

Waroeng Belik Sleman berlokasi di Gondangan, Tambakan, Ngaglik, Kabupaten Sleman. Buka hingga malam, menu-menu di sini dibanderol antara Rp 2.000 hingga Rp15 ribu. Hm, lumayanlah! (IB20/E03)