Sepiring Nasi Ikan Tengiri Kuah Asam di Kozy Café dan Bistro akan Mengingatkanmu pada Rumah

Sepiring Nasi Ikan Tengiri Kuah Asam di Kozy Café dan Bistro akan Mengingatkanmu pada Rumah
Nasi Ikan Tengiri Kuah Asam di Kozy Café dan Bistro. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Siapa yang mampu menolak makanan dengan cita rasa seperti masakan ibu di rumah? Ini jadi menu favorit saya saat berkunjung ke sana.

Inibaru.id - Nggak ada yang lebih nyaman dari rumah. Yap, rumah memang menjadi tempat yang sempurna untuk beristirahat, menenangkan diri dari kepenatan, berkumpul dengan kerabat, sampai menikmati masakan enak buatan ibu. Wah, wah, jadi kangen rumah!

Ngomongin tentang masakan enak buatan ibu, ada satu kafe di Semarang yang menyajikan menu masakan "rumahan" dengan rasa yang, menurut saya, menawan. Kozy Cafe dan Bistro, namanya. Nggak hanya menunya, konsep kafe yang mereka tawarkan juga akan membuatmu seakan tengah berada di rumah sendiri. Hm, penasaran?

Kozy Café dan Bistro. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Beralamat di Jalan Papandayan No 7 Semarang, ruangan Kozy Cafe dan Bistro tampak nyaman dengan interior dominan putih yang dipadu dekorasi rustic nan memberi kesan cozy. Alunan musik yang cenderung tenang dan suasana yang nggak begitu riuh juga menambah suasana semakin rileks.

Menu Rumahan, tapi Istimewa

Kozy Café dan Bistro. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Nggak hanya menyajikan tempat yang istimewa di mata saya, makanan yang mereka sajikan pun istimewa di lidah saya. Oya, saya mencicipi menu Nasi Ikan Tengiri Kuah Asam seharga Rp 40 ribu. 

(Baca Juga: Bingung Cari Tempat Makan yang Ramah untuk Keluarga? Ke Kozy Café dan Bistro Semarang Saja!)

Menu itu terdiri atas nasi putih hangat, ikan tengiri goreng, sayur asam lengkap dengan tambahan jeruk nipis, sambal bawang, dan kerupuk. Yap, terlihat sederhana laiknya masakan rumahan, tapi ini betul-betul istimewa.

Ikan tengirinya digoreng dengan kematangan yang pas, nggak terlalu keras sehingga cukup mudah untuk dikuliti dagingnya. Terasa segar tapi nggak amis. Sayur asam pun menjadi pendamping yang tepat. Entah mengapa, sekali coba saya langsung jatuh cinta. Rasa asam, manis, dan asin bercampur jadi kuah yang nikmat.

Minuman di Kozy Café dan Bistro. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Menurut saya, menu itu cocok dicampur dalam satu suapan, apalagi kalau disendok menggunakan kerupuk. Hmm, serasa menikmati masakan ibu di rumah. Duh, jadi kangen pulang! Ha-ha.

(Baca Juga: 4 Menu Fusion yang Wajib Kamu Coba di Kozy Café dan Bistro)

Mungkin inilah rasa nyaman yang coba disampaikan Kozy Café dan Bistro. Setiap suapannya berhasil bikin saya ingat rasa nyaman makan di rumah. dengan suasana yang istimewa. Pengin, Millens(Verawati Meidiana/E03)

Kozy Café dan Bistro

Kategori      : Kafe

Alamat        : Jalan Papandayan No 7 Semarang

Jam Buka    : 09.00 - 23.00 WIB, kecuali Sabtu buka hingga pukul 24.00 WIB

Harga Menu : Rp 25.000 s.d. Rp 126.000