Sensasi Unik Bakar Sate Korea Pakai Arang dan Nambah Sepuasnya di Seorae Semarang
Spicy woosamgyeob. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Sensasi Unik Bakar Sate Korea Pakai Arang dan Nambah Sepuasnya di Seorae Semarang

Barbeku ala korea bisa kamu nikmati di Seorae Semarang. Dengan bayar sekali, kamu bisa bakar dan bersantap sepuasmu.

Inibaru.id – Ada berbagai cara menikmati daging. Salah satu yang populer adalah dengan dibakar atau disebut dengan teknik barbeku. Di Semarang kamu bisa menemukan barbeku ala Korea ini di Seorae yang terletak di lantai 3 Paragon Mall Semarang.

Resto yang sudah ada sejak 2,5 tahun yang lalu ini menyajikan berbagai menu khas Negeri Ginseng. Korean barbeque adalah salah satu menu yang jadi favorit pengunjung.

Jumadi asisten manajer Seorae, menuturkan ada berbagai daging yang dipakai dalam bakaran ala Korea ini. Seorae pakai daging ayam, sapi, dan babi untuk menu bakarannya. Untuk menyederhanakannya, dia juga menyebutnya sebagai sate ala Korea dengan teknik membakar memakai arang asli.

“Ini seperti sate ala Korea lah,” selorohnya.

Panggangan di Seorae pakau arang asli lo. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Yang bikin spesial dari bebakaran ala Korea adalah daging yang sudah dibumbui. Kala itu saya mencoba daging sapi (woosamgyeob) dan daging ayam (dakgalbi). Keduanya dibumbui dengan bumbu bawang atau bumbu pedas.

Baca juga: Dari Teoppoki hingga Korean Grill, Mari Bersantap Ala Korea di Seorae Semarang

Momen memanggang di atas panggangan jadi pengalaman seru. Bumbu yang membalut daging mulai meletup mengeluarkan aroma sedap yang bikin ngiler. Kamu juga nggak perlu waktu lama untuk memanggang woosamgyeob yang sudah diiris tipis. Untuk dakgalbi, potong-potong dulu daging ayammu agar waktu masaknya bisa lebih cepat ya.

Yang paling menyenangkan, kamu bisa menentukan tingkat kematangan sesukamu. Kesukaan saya adalah woosamgyeob garlic yang cukup dimasak beberapa detik saja. Dagingnya masih juicy dan lemaknya yang mengkilat menyelimuti seluruh permukaan daging.

Banyak komponen berupa banchan dan ssamjang. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Oh ya, dakgalbi, di Seorae punya tekstur yang lembut. Seluruh bumbunya pun merasuk bikin dagingnya yang tebal namun tetap sedap. Gurih... yummy!

Banyak Komponen

Dalam sepaket barbeku ala Korea ini, kamu bakal dapat banyak komponen pelengkap berupa banchan dan ssamjang. Banchan merupakan bahan tambahan berupa kimchi, tauge, selada, lobak, dan wortel. Sementara ssamjang adalah berbagai saus kombinasi dari miso, gochujang, bawang, cuka dan gula.

Sebelum meluncur ke mulut, jangan lupa celupkan daging matangmu dalam ssamjang. Asam manisnya bikin rasanya lebih ok! Jika ingin lebih segar, buatlah ssam (daging dibalut dengan selada segar). Hm, kriuk-kriuk sekaligus meaty bikin sensasi yang mantap!

Kamu bisa bikin ssam dengan berbagai sayuran saus dan daging. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Kamu juga bakal dapat makanan pembuka juga lo, Millens! Dalam sepaket all you can eat, kamu bakal dapat japchae dan seafood sundubu jjigae. Sementara untuk dagingnya kamu bisa refill sesukamu. Eits, tapi jangan sampai habiskan lebih dari 90 menit untuk habiskan seluruh makananmu agar nggak kena biaya tambahan ya.

Untuk menikmati makanan tersebut sepuasmu, kamu cukup menebusnya dengan Rp128 ribu rupiah untuk paket beef. Meski pricey, tapi worth it banget karena kamu bisa nambah sepuasmu. (Zulfa Anisah/E05)

 

Seorae Semarang

Kategori                          : Restoran

Alamat                            : Paragon Mall lantai 3

Jam Operasional              : 10.00 -22.00 WIB (Setiap Hari)

Harga Makanan               : Rp 25.000 – Rp 248.000