Semarakan Nongkrong Malam di Warung Kopi Klotok Pakem Yogyakarta

Semarakan Nongkrong Malam di Warung Kopi Klotok Pakem Yogyakarta
Ngopi dengan pemandangan pinggir sawah ala Warkop Klotok Pakem. (Tribunnews)

Pecinta kopi di Yogyakarta, khususnya di Sleman, mungkin nggak asing dengan Warung Kopi Klotok Pakem. Meski sederhana, warung ini menyediakan kopi klotok dengan rasa yang luar biasa. Kamu yang belum pernah ke sana, mungkin inilah saat yang tepat untuk mencoba.

Inibaru.id – Sebagian orang betah nongkrong berlama-lama demi menikmati secangkir kopi. Di Yogyakarta, untuk mencari kenikmatan ini tentu bukan hal yang sulit. Mengingat setiap sudut kota ini nyaris dipenuhi kedai-kedai kopi, kamu tentu punya banyak pilihan. Salah satu tempat yang mampu memuaskan lidahmu adalah Warung Kopi Klotok Pakem di Jalan Kaliurang Km 16, Pakembinangun, Pakem, Sleman.

Di sana, kamu bisa mencicipi kopi klotok dengan rasa yang khas. Kopi ini unik lantaran bubuknya lebih dulu dimasak tanpa air. Setelah baunya agak gosong, barulah panci diisi dengan air dan direbus hingga mendidih. Selama proses merebus itulah, bunyi “klotok-klotok” lantas terdengar. Nah, bunyi inilah asal mula nama kopi klotok.

Dengan membayar Rp 11 ribu saja, kamu sudah bisa mencium wanginya kopi ini. Selain mencicipi kopi klotok, acara bersantaimu makin lengkap pula dengan aneka gorengan. Selain gorengan, kamu dan teman-temanmu bisa makan aneka sayur dengan harga yang murah meriah. Selain kenyang, tentu hati jadi senang karena punya kenangan indah dengan nongkrong di sana.

https://cdn-image.hipwee.com/wp-content/uploads/2019/04/hipwee-Kopi-Klotok-Jogja-2.jpg

Aneka lauk siap menemani makanmu di sana. (Hipwee)

O ya, nggak jauh dari Warung Kopi Klotok, terdapat pula beberapa objek wisata yang bisa kamu singgahi, lo. Sebelum makan dan nongkrong di warung ini, kamu sebaiknya memanfaatkan waktumu dengan mendatangi Museum Gunung Merapi, Museum Ullen Sentalu, dan Tlogo Putri. Warung ini dibuka sampai pukul 22.00 kok.

Hm, jadi pengin menikmati udara malam di warung ini. Yuk, ajak teman-temanmu mampir ke Warung Kopi Klotok! (IB06/E03)