Semangkok Wedang Asle Spesial dari Warung Jajan Srie Redjeki Solo

Semangkok Wedang Asle Spesial dari Warung Jajan Srie Redjeki Solo
Warung Sri Redjeki di Solo. (Instagram/kulinerdisolo)

Di tempat ini, kamu bisa banget melenyapkan malam yang gabut dengan gurih dan manisnya wedang asle khas Solo.

Inibaru.id - Solo terkenal dengan minuman tradisional yang menggoda bernama wedang asle. Minuman yang terdiri atas ketan, roti tawar, agar-agar, dan kuah santan ini bisa kita jumpai di beberapa sudut Kota Solo. Tapi, dari sekian banyak penjaja wedang asle di sana, ada satu yang menjadi rujukan banyak orang.

Di warung jajan Srie Redjeki yang terletak di Reksoniten 22, Gajahan, Pasar Kliwon, Solo, kamu bisa jajan wedang asle yang terkenal enak. Wedang asle di sana terdiri dari ketan, roti tawar, agar-agar, bubur mutiara dan kacang. Kuah santannya juga terasa spesial karena diracik dengan resep khusus.

Harga semangkok wedang asle di warung Srie Redjeki cukup ekonomis, kok. Cuma menyisihkan Rp 9.000 kamu sudah bisa menikmati wedang asle hangat berikut dengan suasana warung yang semarak.

Asle dan wedang-wedang lain di Warung Srie Redjeki. (AND Digital/Adira)

Ya, warung Srie Redjeki memang selalu ramai. Di sana nggak hanya wedang asle yang spesial, Millens. Beraneka wedang seperti wedang ronde dan bubur kacang ijo juga recommended. Belum lagi aneka kudapan yang menggoda. Sebut saja pisang goreng, roti bakar dan sosis goreng.

Hm, mau makan berat? Tenang saja karena kamu bisa memilih di antara siomay, nasi timlo, mie ayam dan mie kopyok di warung yang buka pada pukul 12.00 hingga 23.00 WIB ini.

Cita rasa khas di setiap sajian di warung Srie Redjeki memang jadi magnet yang mampu menyedot pembeli setiap hari. Bahkan, warung yang sudah melegenda sejak 1986 ini juga nggak jarang kedatangan artis ibukota, lo.

Seperti pengunjung lainnya, para artis juga penasaran bahkan ketagihan dengan lezatnya menyantap hidangan di warung Srie Redjeki.

Nah, sudah pernah datang ke Solo, apakah kamu juga sudah pernah datang ke warung yang kata banyak orang ngangenin ini, Millens? (IB20/E03)