Selama Ramadan Angkringan Pak Tung Sediakan Paket Sahur dan Buka Puasa

 Selama Ramadan Angkringan Pak Tung Sediakan Paket Sahur dan Buka Puasa
Angkringan Pak Tung siap menyediakan paket sahur dan buka puasa. (Inibaru.id/ Gregorius Manurung)

Kondisi Ramadan di tengah wabah Covid-19 adalah cobaan bagi para perantau karena tutupnya banyak rumah makan. Dalam kondisi seperti itu, Angkringan Pak Tung memberikan solusi.

Inibaru.id – Bulan Ramadan kali ini akan terasa sangat berbeda, Millens. Karena wabah Covid-19 menerjang Indonesia, kondisi telah banyak berubah. Di Tembalang, lokasi saya tinggal sebagai perantau, sudah banyak tempat makan yang tutup. Bagi mahasiswa rantau seperti saya dan teman-teman saya yang masih menetap, ini bisa jadi kiamat sugro karena sumber mencari hidangan untuk berbuka puasa dan sahur akan sulit.

Namun, jangan khawatir, salah satu angkringan di Tembalang, Angkringan Pak Tung memiliki solusi.

Ketika saya temui pada Selasa (21/4), Ilham Satria Aji, pengelola Angkringan Pak Tung, mengatakan bahwa Pak Tung akan menyiapkan paket sahur dan berbuka Ramadan tahun ini.

“Ramadan tuh kita ada konsep nawarin paket sahur dan buka puasa dari menu-menu Pak Tung. Ini kan lagi ada pandemi, ya, jadi kita masa percobaan dulu selama satu minggu,” ucap Ilham.

Satu minggu pertama yang menjadi percobaan, belum banyak pembeli. Mungkin karena masih baru. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Jika dalam seminggu awal Ramadan antusiame pelanggan cukup besar, Angkringan Pak Tung akan melanjutkan layanan ini sampai akhir bulan Ramadan. Kalau nggak banyak, layanan ini dibatalkan bahkan Angkringan Pak Tung akan tutup sementara.

Nasi Bakar adalah salah satu menu <i>signature</i> dan paling laris dari Angkringan Pak Tung. (Inibaru.id/ Gregorius Manurung)
Nasi Bakar adalah salah satu menu signature dan paling laris dari Angkringan Pak Tung. (Inibaru.id/ Gregorius Manurung)

Menu yang akan dihadirkan untuk buka puasa ini adalah menu-menu andalan Angkringan Pak Tung dan menu baru yang siap dirilis. Bagi kamu mahasiswa di Tembalang pasti sudah kenal betul dengan nikmatnya gorengan bakar dan nasi bakar Angkringan Pak Tung, bukan? Hm, jadi lapar.

Ada juga menu baru seperti Nasi Ayam, Nasi Telur, Nasi Goreng, dan Rice Bowl Sambal Cumi. Nasi Ayam dan Nasi Telur dibandrol dengan harga masing-masing Rp 8.000 dan Rp 7.000 saja. Terjangkau kan?

Di akun Instagram-nya pun, Angkringan Pak Tung kini menyiapkan menu baru berupa Sambal Cumi yang bisa dipesan secara pre-order melalui akun Instagram-nya.

Untuk distribusi paket sahur dan buka puasa ini, Angkringan Pak Tung menyediakan jasa pengantaran sendiri untuk sekitaran Tembalang. Kamu hanya perlu memesan dan menunggu paket sahur dan buka puasamu sampai di depan pintu.

“Kalau jualan kan harus inovasi, bagaimana penjualannya bisa maksimal,” tambah Ilham.

Bagaimana, Millens, kamu tertarik untuk memesan paketnya? (Gregorius Manurung/E05)