Selain Menambah Energi, Kurma Mengandung Manfaat-Manfaat Ini!

Selain Menambah Energi, Kurma Mengandung Manfaat-Manfaat Ini!
Kurma. (Superfood)

Kurma menjadi salah satu buah yang istimewa lantaran beragam manfaat yang terdapat di dalamnya. Apa saja? Yuk, kulik lebih dalam!

Inibaru.id – Saat Ramadan tiba, kurma menjadi buah yang laris-manis dijual. Dengan mudahnya, kamu bakal menemukan buah ini di pelbagai pusat perbelanjaan, tentu saja dengan harga yang bervariasi.

Kurma menawarkan rasa manis yang bikin nagih. Buah yang tumbuh subur di Mediterania ini juga dikonsumsi lantaran mampu menjadi sumber energi. Sebenarnya, apa sih manfaat lain dari buah ini?

Mengobati Anemia

Kurma mengandung zat besi. Zat ini baik untuk pembentuk sel darah merah. Kamu yang memiliki gangguan anemia disarankan untuk mengonsumsi buah ini supaya nggak cepat lelah.

Merawat Kesehatan Kulit

Selain mengandung zat besi, kurma juga mengandung vitamin C dan D. Vitamin ini berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit, terutama daya elastisitasnya.

Dengan rutin mengonsumsi kurma, kamu juga bisa mendapatkan kulit yang lebih halus.

Menjaga Kesehatan Jantung

Potasium yang terkandung dalam kurma mampu mengurangi risiko penyakit jantung, lo. Kalau kamu pengin menjaga kesehatan jantungmu, konsumsi buah ini dua kali dalam seminggu ya.

Meningkatkan Produksi ASI

Kalau kamu sedang menyusui, buah ini harus kamu konsumsi. Kurma bermanfaat untuk melancarkan sekaligus meningkatkan produksi ASI.

Dengan kalsium dan zat besi yang terkandung di dalamnya, bayimu tentu mendapatkan ASI dengan kualitas yang baik.

Meminimalisasi Reaksi Alergi

Kurma bisa membantu kamu meminimalisasi reaksi alergi. Ini karena kurma mengandung senyawa sulfur organik. Jika kamu memiliki alergi tertentu, konsumsi buah ini bikin badanmu bisa mengurangi risiko alergi kambuh, lo.

Stok kurmamu di kulkas masih banyak? Meski Ramadan sudah berakhir, tetap konsumsi kurma secara rutin ya, Millens. Dengan manfaat-manfaat tersebut, kesehatan tubuhmu juga terjaga karena menyantap kurma. (IB15/E03)