Selain Enak Sebagai Kudapan, Ini 4 Manfaat Tersembunyi Kacang Mede

Selain Enak Sebagai Kudapan, Ini 4 Manfaat Tersembunyi Kacang Mede
Kacang mede punya banyak manfaat untuk tubuh. (Traeger Grills)

Kacang mede. Siapa yang menolak bahan makanan dengan rasa gurih ini? Di balik rasanya yang bikin nagih, kacang mede rupanya punya banyak manfaat tubuh. Kepoin dulu manfaatnya di sini, yuk!

Inibaru.id – Kacang mede kerap menjadi bahan campuran pelbagai makanan. Rasanya yang renyah dan gurih memang bikin nagih.

Di balik kerenyahannya, kacang mede juga menyimpan banyak manfaat, lo. Jika rutin mengonsumsinya, tubuh yang sehat bisa kamu dapatkan. Apa saja manfaatnya?

Menurunkan Kolesterol Jahat

https://healthsaveblog.com/wp-content/uploads/2013/12/cashew.jpg

Kacang mede mampu menurunkan kolesterol. (Health Save)

Suka makan gorengan? Mulai sekarang, batasi jumlah konsumsinya ya. Gorengan meningkatkan kadar kolesterol jahat. Nah, untuk menurunkan kadar kolesterol, kacang mede bisa jadi alternatif yang tepat.

Menjaga Kesehatan Mata

https://www.arraydict.com/wp-content/uploads/2019/10/Ways-to-Get-Beautiful-Eyes-Naturally-Without-Makeup-810x477.jpg

Rutin makan kacang mede bisa bikin matamu tetap sehat, lo. (Arraydict)

Pekerjaan atau tugas kuliah menuntut seseorang berlama-lama di depan laptop. Untuk meminimalisasi gangguan kesehatan mata, kacang mede bisa dikonsumsi secara rutin. Kandungan lutein dan zeaxanthin-nya juga meminimalisasi risiko katarak, lo.

Menjaga Kesehatan Jantung dan Hati

https://skinnyms.com/wp-content/uploads/2017/10/Best-Exercise-Routines-for-Women-Over-50.jpg

Rutin olahraga dan makan kacang mede bikin kamu terhindar dari risiko gagal jantung, lo. (Skinnyms)

Selain olahraga, mengudap kacang mede bisa menjaga kesehatan jantung. Risiko lain seperti hipertensi, diabetes, hingga penyakit kardiovaskular bisa diobati dengan bahan makanan ini.

Mendorong Terbentuknya Sel Darah Merah

https://www.vitacost.com/blog/wp-content/uploads/2014/08/7-Ways-Women-Can-Stay-Fit-and-Healthy-Over-40-e1444760224374.jpg

Selain olahraga, kacang mede juga membantu membentuk sel darah merah yang bikin organ tubuh lancar berfungsi. (Vitacost)

Suka pusing karena tekanan darah rendah? Kamu perlu menyiapkan kacang mede di lemari makanmu. Kacang mede mengandung zat yang memicu pembentukan sel darah merah. Kalau sel darah merah terbentuk dengan baik, komponen dalam organ tubuh tentu berfungsi dengan lancar.

Sudah tahu kan manfaat yang bisa didapatkan dari kacang ini? Yuk, mulai sekarang masukkan kacang mede dalam daftar camilan mingguanmu! (IB15/E03)