Sekotak Gelato, Oleh-Oleh Antimainstream Ala Gelato Matteo

Sekotak Gelato, Oleh-Oleh Antimainstream Ala Gelato Matteo
Paket take away satu kilogram gelato ala Gelato Matteo. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Liburan ke Semarang tapi bingung mau beli oleh-oleh apa? Paket take away gelato dari Gelato Matteo ini bisa jadi salah satu pilihanmu, nih!

Inibaru.id- Orang Indonesia memang terkenal dengan basa-basi termasuk saat ada teman atau kerabatnya yang pergi melancong. Kata “Jangan lupa oleh-olehnya” mungkin nggak pernah absen terdengar di telingamu. Nah, kalau kamu berkunjung ke Semarang, ada oleh-oleh antimainstream nih!

Nggak hanya lunpia atau wingko babat yang bisa kamu jadikan buah tangan, kamu juga bisa membawa gelato khas Gelato Matteo, lo. Hm, antimainstream kan?

Paket take away gelato dari Gelato Matteo. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Yap, biasanya kedai-kedai gelato hanya menyediakan paket makan di tempat. Nggak ada yang memfasilitasi bungkus atau take away. Namun, Gelato Matteo berbeda. Di kedai milik Mr. Matteo ini, kamu bisa membungkus gelato dalam paket satu kilogram, Millens.

“Kami ada paket take away. Satu boks berisi satu kilogram gelato. Bisa diisi empat rasa dalam satu boks,” terang Mr. Matteo.


Kotak pembungkus gelato. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Saat memesan paket ini, gelatomu akan ditempatkan di wadah khusus berwarna putih. Ada dua lapis bahan pada wadah pembungkusnya. Di bagian dalam, bahan yang digunakan yakni plastik. Wadah plastik itu kemudian dibalut dengan styrofoam di luarnya. Lapisan styrofoam ini dimaksudkan untuk menjaga gelato agar nggak mencair.

Bagi kamu yang rumahnya agak jauh dari Gelato Matteo, nggak perlu khawatir. Gelato yang dibungkus di boks itu bisa tahan sampai satu jam, lo. Eits, tapi setelah sampai rumah, langsung masukkan boks gelato tadi ke freezer, ya.

Varian rasa gelato di Gelato Matteo. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

“Langsung masukkan ke freezer. Sebelum dimakan, dikeluarkan ke kulkas sekitar 1,5 jam dulu, tapi di Indonesia agak panas jadi bisa kurang dari waktu itu,” sarannya.

Untuk membawa pulang satu boks gelato dengan berat satu kilogram itu, kamu perlu merogoh kocek agak dalam yakni Rp 260.000. Dengan harga segitu, kamu bisa menikmati empat rasa gelato dan berbagi dengan keluargamu, Millens. Cukup worth it, kan?

Mr. Matteo mengatakan, paket take away itu sering dipesan para keluarga. Ada pula beberapa tukang ojek online yang datang untuk membelikan pelanggannya.

Asyik tuh! Kamu bisa berbagi kebahagiaan lewat gelato dengan keluarga di rumah. Gimana, tertarik? (Ida Fitriyah/E05)

 

Gelato Matteo

Alamat                  : Jln MT Haryono No 914, Peterongan, Semarang

Jam buka              : 10.00-22.00 WIB

Harga gelato          : Rp 26.000–Rp 260.000 (1 kilogram)

Harga kopi dan teh : Rp 10.000-Rp 29.000

Harga makanan     : Rp 12.000-29.000