Sehari di Boyolali, Nikmati Aneka Kuliner Ini!

Sehari di Boyolali, Nikmati Aneka Kuliner Ini!
Soto Seger. (Jajanandaribandung.blogspot.com)

Seharian berada di Boyolali, Jawa Tengah? Jadikan daftar kuliner ini sebagai rujukan pilihan makananmu!

Inibaru.id – Berkunjung ke Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, enaknya mencicipi kuliner apa, ya?  Jangan bingung, Millens! Agar kunjunganmu semakin menyenangkan, kamu bisa menyontek daftar kuliner khas Boyolali berikut ini. Lengkap, lo, dari sarapan hingga makan malam. Apa saja?

Sarapan: Sega Tumpang

 

Sega tumpang. (Inzanami.com)

Perpaduan antara nasi, tempe busuk yang ditumbuk, sayuran, dan bumbu pilihan yang khas dari sega tumpang akan mendorong kamu untuk semangat mengawali hari. Apalagi, rasa gurih dan pedas dari kuliner ini bisa membuatmu kembali fokus dan nggak mengantuk.

Brunch: Tahu Susu

 

Tahu susu. (Bukalapak.com)

Sebagai daerah produsen susu, wajar saja Boyolali punya kuliner khas yang diolah dari susu. Kuliner unik ini disebut tahu susu. Tahu susu merupakan tahu goreng yang berisi susu. Rasa manisnya bisa membuatmu ketagihan, lo.

Makan Siang: Jenang Pecel

 

Jenang pecel. (Kabarkuliner.com)

Bagaimana ya rasanya kalau bubur sumsum dan pecel dipadukan? Hm, spesial banget! Di Boyolali, kamu bisa mencicipi bubur sumsum yang ditumpuk dengan pecel di atasnya.

Kudapan Sore: Jadah Bakar

 

Jadah bakar. (Instagam.com/ceciliarexel)

Bersantai sembari menyesap teh hangat, jadah bakar merupakan kudapan yang cocok menemani kamu. Makanan yang dibuat dari beras ketan dan kelapa ini cukup berbeda karena dibakar di atas arang. Harganya hanya Rp 1.500 per potong, seperti ditulis Bintang.com.

Makan Malam: Soto Segeer Mbok Giyem

 

Soto Segeer. (Jajanandaribandung.blogspot.com)

Makan malam dengan menyantap soto, siapa yang menolak? Karena itu, kamu wajib mencicipi kuliner kondang di Boyolali, yakni di Soto Segeer Mbok Giyem. Kuahnya segar, dagingnya gurih, dan bumbunya penuh dengan rempah-rempah yang sedap. Enak banget! Soto ini bisa kamu temukan di Jalan Pandanaran, seperti dikutip dari Kulina.id.

Hm, kenyang dengan semua kuliner itu, saatnya tidur. Perut kenyang, hati senang! Ha-ha. (IB08/E03)