Mencicipi Seafood Langsung dari Asalnya di Pantai Empu Rancak Jepara

Mencicipi <em>Seafood</em> Langsung dari Asalnya di Pantai Empu Rancak Jepara
Ikan bakar, salah satu menu favorit di Pantai Empu Rancak Jepara. (Instagram/edomuhammad99)

Nggak hanya berenang dan bermain pasir pantai, di Pantai Empu Rancak kamu juga bisa menikmati aneka sajian makanan laut. Karena dibeli langsung dari nelayan, makanan laut di sana dijamin fresh from the sea.

Inibaru.id – Semilir angin, lembutnya pasir putih, dan ombak pantai yang menyapu dengan tenang! Duh, memang syahdu banget ya menikmati suasana pantai. Pelarian sejenak menikmati suasana pantai rasanya merupakan salah satu pilihan yang tepat di waktu luang.

Salah satu pantai yang menawarkan perpaduan kesyahduan itu adalah Pantai Empu Rancak, Jepara. Nggak hanya menyajikan hamparan pasir putih dan suasana asri, salah satu pantai utara Jawa Tengah ini juga dikenal dengan sajian makanan lautnya yang segar.

Mulai dari ragam ikan laut, cumi-cumi, udang, hingga kepiting, semuanya ada. Kamu dapat memilih sendiri jenis dan berat ikan yang pengin kamu santap. Semuanya fresh from the sea, ha-ha!

Ilustrasi sajian makanan laut di pantai. (Ondosupriyanto.blogspot.com)

Sebagian pemilik warung makanan laut di Pantai Empu Rancak menjamin makanan yang mereka sajikan masih segar lantaran dibeli dari nelayan setempat nggak lama setelah mereka pulang dari laut.

Harga aneka makanan laut di sana pun bervariasi, biasanya ergantung pada jenis dan berat ikan yang kamu pilih. Yap, makanan laut yang dijual di sana umumnya dihargai per kilogram. Kamu juga bisa memilih cara memasak makanan laut yang telah kamu pilih, seperti dibakar, digoreng, hingga dikuah pindang.

Baca Juga: Menanti Senja dan Bermain Air di Pantai Empu Rancak Jepara

Oya, ada satu rekomendasi menu khas yang harus kamu cicipi nih. Yap, pindang serani! Salah satu makanan khas Jepara ini berbahan dasar ikan laut seperti bandeng atau kerapu. Ikan laut kemudian akan dimasak berkuah dengan rasa cenderung asam dan gurih. Cocok untuk dinikmati sebagai lauk makan siangmu!

Ilustrasi pindang serani. (Dapurracikannusantara.blogspot)

Jika nggak pengin menunggu lama, kamu bisa memesan makanan lebih dulu di warung. Setelah itu silakan menikmati suasana Pantai Empu Rancak dengan berenang, bermain air, dan berburu foto terbaik.

Nah, setelah lelah bermain air dan pasir di pantai, beristirahat sembari menikmati sajian makanan laut di Pantai Empu Rancak merupakan pilihan yang tepat. Hitung-hitung sambil menanti senja menjelang. Liburanmu di Pantai Empu Rancak pun akan terasa lebih sempurna bukan? (IB10/E03)