Menikmati Segarnya Es Murni Khas Magelang

Udara terik di siang hari bikin kita gampang dahaga ya, Millens. Seporsi es yang segar cocok banget nih untuk penawar dahaga. Apalagi kalau rasanya khas seperti di Es Murni Magelang. Slurp!

Menikmati Segarnya Es Murni Khas Magelang
Seporsi es teler dari Es Murni khas Magelang (makanjogja.com)

Inibaru.id – Melewati hari dengan udara yang terik bikin tenggorokan gampang kering ya, Millens. Butuh sesuatu yang bisa bikin badan jadi adem. Hm, seporsi es yang segar sepertinya bakal jadi penolong dahaga yang pas banget nih. Apalagi kalau kamu lagi ada di Magelang. Di sana ada satu kedai es yang wajib kamu coba. Es Murni namanya!

Berada di Jalan Sriwijaya No 28, Panjang, Magelang, kedai es tersebut sudah buka sejak 1962 lo. Selama itu pula Es Murni jadi kedai es yang digemari di Kota Sejuta Bunga tersebut. Cita rasanya yang khas dan nggak berubah sejak dulu jadi daya tarik pengunjung untuk kembali menikmati kesegaran berbagai minuman yang mereka sediakan.

Ada banyak menu es di sanaEs teler, es doger, es cocktail, es campurayu, dan es campur Singapore adalah di antaranya. Jangan sampai bingung memilih ya. Dijamin semuanya bikin segar deh! Harganya pun bervariasi, mulai Rp 10 ribu sampai yang paling mahal Rp 21 ribu. Terjangkau, bukan?

Melansir visitmagelang.id (28/4/2017), es teller menjadi salah satu menu yang paling favorit di kedai Es Murni Magelang. Perpaduan alpukat, nangka, kelapa muda, tape hijau, dan agar-agar, kemudian dibubuhi es serut dan susu cokelat, begitu "meledak" di mulut. Cocok banget disantap pada siang hari yang terik. Dingin, manis, dan menyegarkan!

Oya, keunggulan menu-menu di Es Murni terletak pada rasa manisnya yang alami. Yap, menikmati es di sini, kamu nggak perlu khawatir, sebab Es Murni nggak memakai pemanis buatan. Gula yang dipakai di sana adalah gula murni. Namanya saja Es Murni! Ha-ha.

Nah, buat kamu yang lapar, kedai Es Murni juga menyediakan menu selain es kok. Kamu bisa memesan gado-gado, bistik gelantin, bakso ulek, dan sup iga sapi. Aneka gorengan dan baceman juga tersedia di meja. Wah, lengkap sudah, ada es, camilan, makanan berat.

Dikutip dari esmurnimagelang.blogspot.com (16/10/2014), Es Murni telah memiliki cabang di sejumlah tempat di sekitar Magelang dan Yogyakarta. Saking terkenalnya kedai tersebut, beberapa artis ibukota pernah mampir ke sana, loh, di antaranya ada Titiek Puspa, Eko Patrio, dan Laura Basuki.

Kedai Es Murni buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.30 WIB. Untuk keterangan lebih lanjut, kamu juga bisa intip mereka di akun Instagram mereka di @esmurnimgl. Selamat menikmati! (IB10/E05)