Scoops and My Story, Restoran Lengkap dengan Pemandangan Indah di Semarang

Nggak hanya menikmati gelato, di restoran yang berada di perbukitan Kota Semarang ini kamu juga bisa mencicipi pelbagai makanan western, eastern, maupun tradisional Jawa yang cukup menggoyang lidah. Scoops and My Story namanya. Seberapa menarik?

Scoops and My Story, Restoran Lengkap dengan Pemandangan Indah di Semarang
Scoops and My Story. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Inibaru.id - Kafe gelato belakangan mulai menempati hati para peminat kuliner di negeri ini. Banyak gelateria (kedai gelato) berdiri, baik dengan konsep kafe yang disandingkan bersama menu lain atau gerai khusus yang hanya menjual es krim rendah lemak asal Italia itu. Sebagian peminatnya adalah anak muda, tak terkecuali di Semarang.

Bicara tentang gelato, kaum millenials Kota Lunpia tentu nggak asing dengan Scoops and My Story. Restoran yang berada di Jalan Rinjani No 132 Gajahmungkur itu memang begitu terkenal dengan gelato-nya. Saya pun semula memahaminya demikian.

Namun, saya keliru. Mengunjungi restoran itu belum lama ini, Scoops and My Story rupanya juga menyediakan menu lengkap, mulai dari hidangan pembuka hingga penutup. Jadi, ini semacam galateria yang dipadu dengan bistro, Millens!

Manajer Scoops and My Story Ayudia Miranti mengatakan, restoran yang dibuka pada 2016 itu semula memang hanya berupa galateria dengan nama Scoops. Namun, mereka kemudian mulai mencoba menyediakan menu baru nggak begitu lama kemudian. 

“Awal memang (jual) gelato, maka 'Scoops' itu gelateria. Terus, ke sini berkembang, ditambah dengan 'My Story' yang berkonsep restoran,” tuturnya.

Scoops and My Story menyajikan makanan yang beragam mulai dari masakan Jawa, western, japanese, dan italia. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Untuk sebuah restoran di Semarang, My Story bisa dibilang cukup tahu gimana menyenangkan pengunjungnya. Menu yang mereka sajikan lumayan lengkap, mulai dari menu tradisional Jawa, western food, hingga masakan jejepangan juga tersedia.

Buat yang suka masakan barat, kamu bisa menikmati pasta, steik, pizza, dan aneka camilan seperti kentang goreng, mashed potato, dan hash brown. Sementara, kalau yang menyukai masakan Asia, kamu bisa memesan ramen dan chicken teriyaki asal Jepang atau Korean Beef Soup khas Negeri Gingseng. 

Untuk minumnya, kamu bisa menikmati menu seperti Mojito hingga Cold Brew Coffee.

Blue Label Steak 200 gram ala Scoops and My Story. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Menu Andalan

Di Scoops and My Story, saya menjajal dua menu yang konon menjadi andalan mereka, yakni Bento Chicken Sambal Taichan dan Blue Label Steak 200 gram. Rasanya? Nggak perlu ditanya!

Untuk makanan pertama, sambal taichannya pedas, membuat mata saya berkaca-kaca. Sedangkan yang kedua, rasa bistik yang dipadu saus brown mushroom cukup menggoyang lidah saya.

Baca juga:
Melahap Ayam Sambal Taichan dalam Sekotak Bento di Scoops and My Story
Mulai dari Rare hingga Well Done, Ini Perbedaan Tingkat Kematangan Bistik!

Kemudian, untuk hidangan penutup, tentu saja saya memesan gelato. Pilihan saya jatuh pada varian Thai Tea dan Pistachio. Varian pertama cukup mirip dengan rasa thai tea yang dijual di gerai-gerai pinggir jalan. Sementara, varian kedua cukup kental dengan rasa pisatchio, kacang khas Mediterania.

Gelato varian pistachio dan thai tea di Scoops and My Story. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Seperti umumnya gelato, es krim hasil temuan Bernardo Buontalenti itu terasa lembut di mulut. Oya, sekadar saran, karena gelato mudah meleleh, ada baiknya kamu segera menikmatinya setelah disajikan.

Selain dua rasa yang saya pesan, Scoops and My Story juga memiliki varian lain yang unik, seperti Biskuit Regal dan Gianduja (cokelat asal Turin yang terdiri atas 30 persen hazelnut). Namun, kamu mungkin nggak bisa menemukannya setiap hari, karena sekitar 16 varian gelato di sana terus berubah setiap harinya.

Berbagai varian gelato di Scoops and My Story. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Nggak hanya rasa yang menggoda selera, konsep interior Scoops and My Story juga menarik perhatian saya. Di lantai pertama, kamu akan menjumpai desain ruangan yang hangat dengan konsep colorful dan cheerful. Sementara, lantai dua berkonsep klasik. Kedua lantai cukup insatagenik, cocok untuk latar belakang swafotomu.

Lokasi restoran yang berada di kawasan perbukitan juga membuat pemandangan pemandangan di balkon restoran tampak eksotik, khususnya pada sore atau malam hari.

Menikmati pemandangan dari balkon sembari menghabiskan gelato di Scoops and My Story. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Restoran itu juga menyediakan ruang bermain anak, jadi kamu nggak perlu khawatir membawa anak, keponakan, atau adik gebetanmu yang masih kecil, Millens. Wah, komplet! (Ida Fitriyah/E03)

 

Scoops and My Story

Kategori           : Restoran

Alamat             : Jl Rinjani No 132, Gajahmungkur, Semarang

Buka                : Selasa-Minggu, 11.00-22.00 WIB

Harga Makanan :  Rp 25.000 s.d. Rp 170.000

Harga Minuman : Rp 9.000 s.d. Rp 35.000

Harga Gelato     : Rp 23.000 s.d. Rp 63.000