Saus Pasta Rumahan Ini Bisa Jadi Bumbu Nasi Goreng Lo!

Saus Pasta Rumahan Ini Bisa Jadi Bumbu Nasi Goreng Lo!
Larissso Sauce. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Saus pasta hasil produksi lokal ini patut diacungi jempol, Millens. Selain inovatif, bisnisnya juga sangat prestatif karena menang salah satu lomba yang diadakan oleh Bekraf. Wah!

Inibaru.id – Millens, pengin coba makanan khas Italia? Sekarang, nggak perlu jauh-jauh pergi ke restoran ala Italia, kamu cukup memesan dari rumah. Setelah itu, kamu bisa bikin sendiri makanan khas Italia dengan saus pasta siap saji.

Yap, LaRissso Sauce namanya. Produk lokal produksi rumahan ini sudah ada sejak tahun 2016. Penggagasnya adalah Riri Stafati, asal Kartasura, Sukoharjo.

Larissso Sauce. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Ditemui beberapa waktu lalu, Riri bercerita banyak tentang bisnis kulinernya. Menurutnya, LaRissso Sauce adalah saus homemade siap saji, yang bisa dipakai untuk saus spageti, saus pasta, olesan roti, topping pizza, bahkan bumbu nasi goreng.

Yap, Riri memang khusus meracik saus tersebut agar jadi saus serbaguna. Nah, kalau soal rasa, nggak usah diragukan lagi, Millens. Saus pasta miliknya dibuat dengan menambahkan rempah-rempah khas Indonesia.

Penambahan rasa rempah-rempah tersebut bertujuan agar saus pasta ala Italia milik Riri lebih mudah diterima oleh selera orang-orang Indonesia. Selain itu, rasa rempah juga jadi cita rasa identik yang cuma dimiliki oleh saus pastanya. Wah!

Larissso Sauce. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

“Karena kita pakai bahan-bahan lokal, tastenya juga dikombinasikan dengan rempah-rempah Indonesia,” katanya.

Ide kratif Riri kini mulai membuahkan hasil, Millens. Penjualan online-nya sudah sampai seluruh Nusantara. Eit, nggak cuma itu, LaRissso Sauce juga berhasil masuk 95 FoodStartUp dari Bekraf pada Agustus tahun ini.

Berawal dari Usaha Spageti

Larissso Sauce. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Sebelum memproduksi LaRissso Sauce, Riri lebih dulu menjual panganan spageti di wilayah tempat tinggalnya. Menu tersebut dia jual dengan cara delivery order khusus wilayah Kartasura dan sekitarnya.

Seiring berjalannya bisnis tersebut, peminat spageti buatan Riri semakin banyak. Dia bahkan mendapat permintaan dari luar kota.

Karena spageti Riri nggak bisa dikirim ke luar kota, akhirnya perempuan tersebut mencari cara lain, yaitu dengan membuat saus pasta siap saji. Dengan begitu, para penggemar spageti Riri bisa merasakan cita rasa pasta buatannya.

Larissso Sauce. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Untuk kemasan dalam jar, Riri mematok harga mulai dari Rp 45.000 hingga Rp 55.000. Kemasan tersebut memuat sebanyak 250 gram saus. Sementara kemasan saschet dihargai Rp 10.000 saja.

Saat ini saus buatan Riri hanya tahan hingga 3 bulan karena nggak pakai MSG. Kedepannya, Riri sedang mengusahakan agar saus tersebut bisa dijual di toko dan pasar modern yang ada di seluruh Indonesia. (Verawati Meidiana/E05)

 

LaRissso Sauce

Kategori      : Bisnis Kuliner Online

Alamat        : Jalan Elang Mas XII Perum Gonilan Asri 2 Nomor 6, Kartasura, Sukoharjo

Harga Menu : Rp 10.000 s.d. Rp 55.000