Unik, Tempat di Semarang Ini Sediakan Dua Restoran Beda Sajian!

Unik, Tempat di Semarang Ini Sediakan Dua Restoran Beda Sajian!
Suasana di dalam Bar.B-Q yang yang berlokasi segedung dengan SushiQ. (Inibaru.id/ Niawaton)

Bagi pencinta makanan Jepang, dua restoran yang ada dalam satu bangunan ini cocok untukmu. Hanya dengan mengunjungi lokasi tersebut, kamu bisa memilih aneka makanan Jepang sesuai seleramu.

Inibaru.id - Sushi dikenal luas sebagai masakan khas masyarakat Jepang. Sementara, barbeku adalah kuliner daging panggang yang konon berasal dari suku Tainio di Karibia. Di Semarang, keduanya tersedia dalam dua restoran yang menyatu dalam satu gedung dua lantai di Jalan Sisingamangaraja No 43, Candisari.

Lantai satu diperuntukkan buat kamu pencinta barbeku. Dengan nama Bar.B-Q, kamu bisa memesan barbeku dengan beragam pilihan paket dan jenis daging. Daging-daging panggang tersebut disajikan dengan bumbu khas Jepang.

Berkonsep restoran all you can eat, ada tiga paket yang disediakan Bar.B-Q, yakni Paket Spesial, Premium, dan Wagyu. Setiap paket dibanderol dengan harga yang berbeda-beda.

Paket spesial dipatok seharga Rp 139 ribu per orang, paket premium Rp 199 ribu per orang, sementara wagyu Rp 299 ribu per orang. Namun, harga itu bakal naik Rp 30 ribu selepas pukul 16.30 WIB.

(Baca Juga: Bisa Barbekuan Sampai Kenyang di Bar.B-Q Semarang)

Pengunjung bisa barbekuan di Bar.B-Q Semarang lantai 1. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Untuk kantong mahasiswa, harga itu tentu tampak mahal. Namun, kamu bakal memakluminya saat pesanan datang. Mereka menawarkan porsi yang lumayan banyak. Untuk paket spesial, kamu mendapat 12 piring, paket premium 28 piring, sedang paket wagyu 40 piring.

Nggak hanya itu, kamu juga masih bisa menikmati pelbagai makanan yang disediakan di buffet. Semua itu diberikan secara cuma-cuma. Namun, makanlah seperlunya, karena kalau bersisa, kamu bakal kena denda.

(Baca Juga: Bakal Kena Denda Kalau Kamu Sisakan Makanan di Bar.B-Q Semarang)

SushiQ menyediakan makanan khas Jepang seperti sushi, don buri, bento, udon, dan ramen. (Inibaru.id/ Niawaton)

Restoran Jepang di Lantai Dua

Kalau lantai satu untuk restoran barbeku, lantai dua diperuntukkan bagi pencinta masakan dari Negeri Sakura. Namanya ShusiQ. Di restoran bergaya Jepang tersebut, kamu bisa memesan aneka sushi dalam pelbagai bentuk dan rasa. Sushi itu juga disajikan dalam wadah yang lucu, seperti tangga, rumah, bahkan kapal.

Selain sushi, kamu juga bisa memesan aneka masakan khas Jepang lain, di antaranya udon, ramen, somen, soba, onigiri, don buri, dan aneka bento. Harganya? SushiQ membanderol menu-menunya dengan harga antara Rp 25 ribu hingga Rp 105 ribu per porsi. Masuk akal, dong?

Nah, kalau kamu, atau pasanganmu, punya mood swing soal makanan, ada baiknya sesekali diajak ke sini. Seenggaknya kalau tetiba nggak pengin makan sushi, kamu tinggal turun tangga dan ganti menu jadi barbeku! Alternatif itu perlu juga, kan? Ha-ha. (Ida Fitriyah/E03)

 

Bar.B-Q

Kategori      : Restoran

Alamat        : Jalan Sisingamangaraja No 43, Candisari, Semarang

Jam Buka    : 11.00-22.00 WIB

Harga          : Rp 139 ribu s/d Rp 299 ribu

 

SushiQ

Kategori       : Restoran

Alamat         : Jalan Sisingamangaraja No 43, Candisari, Semarang

 

Jam Buka     : 15.00-22.00 WIB

Harga           : Rp 25 ribu s/d Rp 105 ribu