Nasi Goreng Buntut dan Egg Bomb, Dua Menu Unik cum Enak di Restoran Kirakira Semarang

Nasi Goreng Buntut dan Egg Bomb, Dua Menu Unik cum Enak di Restoran Kirakira Semarang
Oxtail Fried Rice, salah satu menu yang digemari pengunjung Kirakira. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Oxtail Fried Rice dan Milk Shake Vanila adalah andalan Restoran Kirakira Semarang. Hm, seberapa lezat nasi goreng ini?

Inibaru.id – Mencari restoran yang menyediakan fusion food di Semarang bukanlah perkara sulit. Namun, mencari fusion food yang enak untuk lidah konsumen segala usia nggak selalu mudah.

Kamu yang senang berpetualang kuliner bersama keluarga mungkin bisa menjadikan Restoran Kirakira sebagai rujukanmu. Yap, restoran yang berada di Jalan Taman Ade Irma Suryani No 10 ini nggak sekadar menawarkan konsep yang homey, tapi juga makanan yang yummy!

Salah satu sudut di Kirakira. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Nama "Kirakira" diambil dari Bahasa Jepang yang kurang lebih berarti “gemerlap”. Sebelum berganti nama, restoran berinterior modern minimalis khas Jepang ini dulunya dikenal sebagai Mr Pancake. Hm, kamu yang suka makan pancake pasti nggak asing dengan tempat ini.

Diana Khodyat dan Benedict Yusup selaku pemilik Kirakira mengatakan, pergantian nama dilakukan untuk membentuk citra baru.

Salah satu spot berfoto di Kirakira. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Mengulik lebih jauh soal kuliner andalannya, Kirakira masih menyuguhkan pancake sebagai menu rekomendasi. Eits, tapi di sini saya nggak pengin membahas tentang pancake Kirakira, Millens. Kamu bisa membaca tulisan itu di ulasan saya yang lain.

(Baca Juga: Tergoda Kelembutan Almond Cheese dan Choco Crunch, Dua Pancake Andalan Kirakira Semarang)

Nah, selain pancake, Kirakira juga punya sejumlah menu andalan lain, di antaranya fusion food khas Jepang, Thailand, Indonesia, dan western. Saya kemudian mencicipi Oxtail Fried Rice atau nasi goreng buntut. Sementara, teman saya memilih Egg Bomb.

Kemudian, untuk minumnya, saya memesan Milk Shake Avocado Mocha, sementara teman saya memilih varian milk shake rasa vanila.

Oxtail Fried Rice

Oxtail Fried Rice ini rasanya enak, lo! (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Menurut Diana, Oxtail Fried Rice adalah salah satu menu terbaik yang paling banyak dipesan di Kirakira. Rasanya? Saya bisa bilang ini salah satu nasi goreng terenak yang pernah saya santap. Bumbunya bercampur rata, menghasilkan rasa yang pas.

Sebagai penggemar bawang merah, saya bisa melihat bumbu ini bertebaran lumayan banyak di setiap suapan yang saya ambil.

Mengulas buntut sapinya, rempah seperti kapulaga yang digunakan dalam buntut ini meresap sempurna sehingga enaknya pun merata. Teksturnya pun cukup empuk. Saya ketagihan lantaran potongan buntut ini mengingatkan saya pada racikan ibu di rumah.

Kalau pun ada yang bisa dikritik, mungkin cuma masalah plating-nya yang "biasa". Namun, ini bisa saya dipahami. Mungkin mereka memang pengin tetap memberi kesan Kirakira sebagai penyedia "makanan rumah".

Dari lima bintang, saya bersedia memberi empat bintang untuk rasa menu ini. Hm, seandainya seporsi nasi goreng buntut sapi itu nggak dibanderol seharga Rp 59 ribu, saya bisa kembali ke Kirakira berkali-kali. Ha-ha.

Egg Bomb

Daging dalam egg bomb bikin saya ketagihan. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Rampung mencicipi Oxtail Fried Rice, saya tertarik dengan Egg Bomb pesanan teman saya. Menu ini mengingatkan saya pada dessert cokelat berbentuk bulat yang pernah saya coba di suatu restoran. Yang membedakan, menu ini dibuat dari daging cincang dengan telur setengah matang yang menjadi isiannya.

Agar terasa kriuk, bola-bola daging itu kemudian dilapisi dengan tepung panir sebelum digoreng. Jadi, secara tampilan, makanan ini kering di luar, lembut di tengah, dan "pecah" di dalam.

Ketika membelahnya, telur setengah matang langsung terlihat. Lelehan dari telur ini membuat penampilan Egg Bomb makin menggoda.

Telur setengah matang menjadi isian egg bomb. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Saya pikir cincangan daging ini sengaja dibuat nggak terlalu halus supaya teksturnya tetap terlihat. Pada bagian luarnya, tepung panir ini membuat Egg Bomb makin renyah di lidah.

Rasanya? Hm, kriuk-kriuk asin lezat! Supaya makin lezat, jangan lupakan telurnya ya! Untuk menu seharga Rp 38 ribu, saya rasa porsi Egg Bomb cukup mengenyangkan. Kamu mau coba?

Milk Shake Avocado Mocha dan Vanila

Puas makan, kami pun mencicipi Milk Shake Vanila dan Avocado Mocha. Dibanderol senilai Rp 32 ribu, manis susu dalam varian rasa vanila ini bercampur dengan whipped cream pada bagian atasnya.

Supaya tampilannya makin manis, minuman juga diberi tambahan sprinkle dan cookies. Hm, topping yang sederhana, tapi menggiurkan.

Milk shake rasa vanila. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Kali pertama mencicipinya, saya menyukai manis susu ini. Namun, semakin lama meneguknya, whipped cream bikin manisnya sedikit berlebihan di lidah saya. Mungkin kali lain kalau memesan minuman ini, saya akan meminta pelayan untuk nggak menambahkan whipped cream.

Sementara, alih-alih alpukat yang menjadi rasa dominan pada varian Avocado Mocha-nya, saya justru menemukan rasa mocha yang begitu dominan pada minuman tersebut.

Oya, untuk mencicipi dua minuman ini, kamu perlu merogoh kocek sebanyak Rp 33 ribu.

Milk shake avocado mocha. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Menghabiskan ratusan ribu untuk menyantap beberapa menu sembari nongkrong di tempat ini saya pikir sepadan. Mengingat kenyamanan dan kehangatan suasana yang ditawarkan Kirakira, saya bersedia kembali ke sana suatu saat.

Terus, buat kamu yang mengajak anak kecil, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas playground untuk anak. Makanmu tenang, anak-anak juga aman dan nyaman!

Diana mengatakan, dalam waktu dekat, dirinya mengaku akan membuat spot khusus yang menjual aneka merchandise untuk anak maupun dewasa.

Wah, terus berkembang, ya, Mbak Diana! Semoga kuliner di Semarang terus berkembang juga! (Artika Sari/E03)

 

Kirakira Resto

Kategori              : Restoran

Alamat                : Jalan Taman Ade Irma Suryani 10 Semarang

Jam Buka            : 10.00-22.00 WIB (Senin-Jumat), 09.00-22.00 WIB (Sabtu-Minggu)

Harga Makanan    : Rp 26.000 s.d. Rp 129.000

Harga Minuman    : Rp 12.000 s.d. Rp 33.000