Santap Sedap Nikmatnya Menu Tanpa MSG di Kith and Kin Semarang

Santap Sedap Nikmatnya Menu Tanpa MSG di Kith and Kin Semarang
Suasana Kith and Kin yang nyaman dan bikin betah. (Inibaru.id/ Audrian F.)

Kith and Kin Semarang menjadi salah satu restoran yang berkomitmen menyediakan makanan tanpa MSG. Meski begitu, kamu nggak akan kecewa dengan cita rasa menunya. Penasaran?

Inibaru.id - Micin atau Monosodium Glutamat (MSG) dikenal sebagai salah satu penyedap masakan yang sukar ditinggalkan oleh warga +62. Namun ada lo beberapa orang yang memilih menghindarinya dengan berbagai alasan.

Kalau kamu termasuk orang yang nggak suka micin, bisa banget kamu datang ke sini. Yap, bersantap di Kith and Kin Semarang kamu nggak perlu khawatir dengan kandungan MSG.

Menurut Matthew Puguh Suhadi, semua menu yang ada di resto yang sudah dibuka setahun yang lalu ini adalah masakan yang biasanya dia buat di rumah. “Biasa saya masak buat saya sendiri, micin free!” Kata Matthew.

Berbagai makanan di Kith andk Kin ini dijamin bebas micin, Millens!v (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Ketika inibaru.id menanyakan lebih jauh terkait alasannya men-skip micin, Matthew mengatakan hal ini terkait dengan istrinya yang alergi MSG. “Berhubung istri saya alergi kalau kena micin, memang kita nggak ada micin sama sekali,” tambahnya.

Meskipun resto ini nggak pakai micin, tapi jangan ragukan cita rasanya, Millens! Pria lulusan Le Cordon Bleu Australia bidang kulinary arts cooking ini menjamin seluruh masakan enak. “Nggak cuma sehat tapi juga enak,” katanya meyakinkan saya.

Sebagai salah satu orang Indonesia yang seumur hidup mencecap micin dalam setiap masakan, saya mana percaya tanpa micin makanan bisa enak. Akhirnya sore itu saya memesan menu untuk membuktikan omongan sang owner.  Pesto dan kungpou chicken ricebowl jadi pilihan saya.

Penampilannya sih menggugah selera. Tapi apa iya rasanya enak? Setelah icip-icip, saya baru percaya rasanya benar-benar sedap! Pasta dengan isi sosis dan diberi bumbu hijau tercium harum dan berempah. Sedangkan ricebowl yang tampak kecil itu nyatanya cukup mengenyangkan. Nggak cuma ayam dengan bumbu dominan manis saja, tapi kamu bakal dapat telur setengah matang di atasnya. Yum....

Semangkuk kungpou chicken rice bowl ini lezat mengenyangkan banget, Millens! (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Sebagai pamungkas adalah Geek in the Pink. Menyerupai milkshake, minuman ini terasa masam, manis, dan milky. Segar!

Sekira ketiga item itu belum bisa buat kamu kenyang, ada berbagai cake buatan istri Matthew. Pst, ternyata dia ahli dalam bidang pastry lo. Jadi, setiap dessert bikinannya dijamin bikin kamu ketagihan.

Suasana hangat di resto ini emang bikin betah. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Selain makanan yang enak, resto dengan kapasitas sekitar 25 orang ini cocok banget untuk nongkrong, Millens! Lokasinya yang ada di dalam gang, bikin resto ini nggak terlalu bising. Apalagi dengan warna dasar abu-abu dan pencahayaan lampu kuning yang bikin Kith and Kin terasa hangat. Pokoknya bikin betah deh.

Nah sekarang sudah tahu kan harus ke mana kalau mau makan masakan micin free? Kuy agendakan! (Zulfa Anisah/E05)

 

Kategori                             : Restoran

Alamat                               : Jl. Karangsari III No. 107

Jam Operasional                 : Rabu – Senin, 12.00 – 24.00 WIB

Harga makanan                  : Rp 19.000 – Rp 115.000

Harga Minuman                  : Rp 9.000 – Rp 35.000