Santap Gulai Kambing dengan Bubur Kacang Hijau di Pekalongan

Santap Gulai Kambing dengan Bubur Kacang Hijau di Pekalongan
Gulai Kambing Kacang Hijau. (caramemasakanekaresepmasakannusantara.blogspot)

Gulai kambing kacang hijau menjadi salah satu kuliner yang patut kamu coba jika mengunjungi Pekalongan. Nggak seperti gulai pada umumnya, gulai ini bercampur dengan empuknya bubur kacang hijau, lo.

Inibaru.id – Gulai kambing biasanya disantap menggunakan kuah kuning saja. Namun, di Pekalongan, Jawa Tengah, kamu bakal menjumpai kuliner satu ini dengan tambahan yang nggak biasa. Gulai kambing di kota ini menggunakan bubur kacang hijau, lo. Wah, wah, seperti apa sih rasanya?

Bicara soal tampilannya, kuah gulai ini berwarna kuning keemasan. Supaya makin gurih, santan nggak lupa ditambahkan ke dalamnya. Aromanya pun perpaduan dari daging dan bubur kcang hijau. Rasanya? Hm, kamu perlu coba sendiri deh!

https://media.minumkopi.com/docs/2016/03/Warung-Gulai-Kacang-Ijo-Abbas-2.jpg

Gulai kambing kacang hijau. (minumkopi.com)

Jahe jadi bumbu penetral aroma daging kambing yang biasanya prengus. Oya, selain daging, dalam gulai tersebut kamu juga biasanya bakal menemukan tetelan dan jeroan. Menyantap gulai bersama kacang hijau sudah cukup mengenyangkan. Jadi, mungkin kamu nggak perlu pakai nasi sebagai pendamping masakan ini.

Ngomongin soal harga, gulai ini masih relatif terjangkau, kok. Kalau kamu pengin mencicipi gulai kambing kacang hijau dengan rasa yang mantap, Warung Pak Boy bisa jadi salah satu rujukanmu, lo. Tinggal pake Google Map begitu sampai di Pekalongan. Nggak sulit mencarinya!

Eh, kamu kapan main ke Pekalongan buat mencicipi gulai kambing kacang hijau? (IB15/E03)