Santap Bistik Enak, Murah, dan Kenyang di Gala Steak & Pizza Semarang

Santap Bistik Enak, Murah, dan Kenyang di Gala Steak & Pizza Semarang
Chicken Couple, steak dengan porsi yang lebih besar dengan harga standar. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Menemukan bistik yang enak dengan porsi yang bikin kenyang dan terjangkau harganya nggak selalu gampang di Semarang. Namun, di Gala Steak & Pizza, kamu bisa mendapatkannya. Jadi nggak heran jika restoran baru ini sudah punya banyak pelanggan. Wah, seenak apa sih makan di sana?

Inibaru.id – Siang itu, menggunakan motor, saya menyusuri Jalan Jolotundo di Kota Semarang. Tanpa melepas pandangan dari kanan jalan, saya mencari tahu di mana Gala Steak & Pizza berada. Ternyata, nggak sulit menemukan restoran ini. Dengan dinding nama berukuran besar, saya akhirnya tiba di sana. Ukuran bistik alias steak yang besar membuat saya memutuskan makan siang di restoran ini.

Gala Steak & Pizza tampak depan. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Konsep industrial langsung saya dapatkan saat memasuki restoran ini. Pengunjung dari berbagai kalangan tampak pula mengisi beberapa sudut ruangan. Lantaran siang itu cuaca cukup panas, saya memilih duduk di salah satu meja terdekat dari kasir. Meja itu lebih nyaman lantaran terjangkau kipas angin.

Kendati luas, saya menyayangkan belum ada ruang khusus untuk pengunjung yang mau merokok. Kepala Koki Gala Steak & Pizza Tantan Purnama mengaku pihaknya masih melakukan renovasi supaya restoran ini semakin nyaman.

Ruang depan Gala Steak & Pizza. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Sejak berdiri Februari lalu, Tantan mengaku antusiasme masyarakat terhadap Gala Steak & Pizza tinggi. Dengan harga yang standar, pengunjung bisa mendapatkan bistik dengan porsi yang lebih besar dan rasa lebih enak dibandingkan di tempat lain. Dengan kelebihan ini, Gala Steak & Pizza otomatis berpeluang menjangkau konsumen secara luas. Hm, cocok banget buat kantong mahasiswa, nih. Ha-ha!

“Dalam sehari ada sekitar 300-400 pengunjung ke mari, kalau bulan puasa kemarin kami malah bisa melayani sampai seribu pengunjung,” tutur lelaki asal Bandung ini.

Hot plate yang digunakan lebih besar daripada hot plate di tempat lain. Duh, mantap, nih! (Inibaru.id/ Artika Sari)

Sambil menunggu chicken couple pesanan saya datang, saya membolak-balik halaman buku menu. Bicara harga, bistik di sana berkisar Rp 15.000 – Rp 46.000. Chicken couple masih jadi menu favorit pilihan pengunjung. Kalau pengin nyoba menu lain seperti pizza, chicken cordon bleu, hingga chicken wings juga ada. Untuk minuman, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 8.000 hingga Rp 18.000. Relatif terjangkau, kan?

Ajak teman pasti bikin makanmu tambah asyik. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Yang nggak kalah asyik, Gala Steak & Pizza sering mengadakan promo menarik. Supaya nggak ketinggalan infonya, ikuti saja akun Instagramnya. Eh, sebelum ke sana, pastikan dulu sudah buka, ya. Gala Steak & Pizza buka setiap hari mulai pukul 12.00 – 22.00 WIB. Khusus Jumat-Minggu, restoran ini buka pukul 11.00 – 23.00 WIB.

Duh, saya ketagihan bistik ini, nih. Millens kapan ke Gala Steak & Pizza? (Artika Sari/E05)

 

 

Gala Steak & Pizza

Kategori: Restoran

Alamat: Jalan Jolotundo No 99, Sambirejo, Semarang

Harga Makanan: Rp 15.000 – Rp 45.000

Harga Minuman: Rp 8.000 – Rp 18.000