Sambut Lebaran, Muslim di Tiongkok Memasak Mi La Mian

Sambut Lebaran, Muslim di Tiongkok Memasak Mi La Mian
Mi La Mian. (Squarespace)

La Mian merupakan salah satu jenis mi tertua di Tiongkok. Nggak hanya kental, mi ini pun memiliki rasa yang enak. Untuk menyambut Idul Fitri, umat muslim di sana bikin mi ini, lo.

Inibaru.id – Seperti penduduk Jepang, nggak sedikit penduduk Tiongkok yang doyan makan mi. Selain ramen dan udon, negara tirai bamboo ini pun punya jenis mi lain yang nggak kalah enak. Untuk menyambut Idul Fitri, muslim di Tiongkok biasanya menyajikan mi La Mian.

Sebagian orang mungkin masih asing dengan jenis mi ini. La mian merupakan salah satu jenis mi tertua di sana. Menggunakan tepung tinggi protein sebagai bahan dasarnya, lamian memiliki tekstur yang tipis.

Lantaran rasanya sudah gurih, mi ini nggak membutuhkan bahan penyedap lagi. Untuk mendapatkan tekstur dan citarasa yang khas ini, tentu dibutuhkan keahlian tingkat tinggi.

Mi La Mian. (Diningchicago)

Supaya rasanya tambah enak, tambahan lain diperlukan pula sebagai taburan. Semur ayam atau semur daging, ditambah kuah kari tahu turut membuat mi lamian jadi sajian yang lezat.

O iya, lantaran berbahan dasar tepung tinggi protein, nggak heran mi ini bisa jadi alternatif kamu yang sedang diet.

Mau bikin? Hm, kalau nggak mau repot, beli saja di swalayan atau secara daring ya, Millens. Kamu ada ide apa untuk taburannya? (IB15/E03)