Sajikan Menu-Menu Lezat, Empat Tempat Makan di Yogyakarta Ini Patut Kamu Coba

Sajikan Menu-Menu Lezat, Empat Tempat Makan di Yogyakarta Ini Patut Kamu Coba
Bong Kopitown, restoran dengan konsep penjara di Yogyakarta. (Tribunnews)

Ada banyaki tempat menarik di Yogya yang bisa kamu jadikana referensi nongkrongmu. Beberapa tempat berikut ini menawarkan makanan-makanan dengan pelbagai cita rasa yang menggoyang lidah.

Inibaru.id – Bagi sebagian orang, nongkrong nggak sekadar jadi gaya hidup, namun juga kebutuhan. Nggak heran, sebagian orang suka pula mengeksplorasi tempat-tempat nongkrong sebanyak mungkin demi mendapatkan kenyamanan. Jika kamu pengin mendapatkan makanan yang enak di Yogyakarta, keempat tempat ini bisa jadi rujukanmu, lo.

Bungong Jeumpa

https://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/0a/e0/69/fc/p-20160407-141528-largejpg.jpg

Dari martabak hingga mi khas Aceh bisa kamu jumpai di sana. (Tripadvisor)

Mencari masakan Aceh di Yogyakarta dan Jawa Tengah adalah perkara yang gampang-gampang susah. Kalau kamu penasaran, Restoran Bungong Jeumpa bisa menjadi jawabannya. Di sana, kamu bisa mencoba pelbagai jenis mi Aceh, roti cane, hingga teh tarik khas provinsi paling barat ini. O ya, Bungong Jeumpa punya empat cabang, lo. Tinggal pilih saja cabang mana yang terdekat dari tempatmu.

Bakmi Shibitsu

https://1.bp.blogspot.com/-XVdACEr81Ps/WeiTJERtD5I/AAAAAAAABDA/oTcPcpRTgRAtJVEd9J11UITESZgcxi97gCLcBGAs/s1600/bakmi%2Bjawa.jpg

Seporsi bakmi shibitsu hanya dijual Rp 16 ribu, lo. (Yuliamail/Blogspot)

Bakmi Shibitsu adalah tempat kedua yang patut kamu coba. Sepintas tampilannya memang nggak istimewa, namun jangan salah, rasa bakminya nendang, lo. Di sana, kamu bisa memilih mau makan bakmi basah atau bakmi goreng. Dengan harga Rp 16 ribu per porsi, kamu bakal pulang dengan perut kenyang dan hati yang puas.

Manggar Manding

https://img.qraved.co/v2/image/data/1544518343491-d41d8cd98f00b204e9800998ecf8427e_.1544518355884.512-m.jpg

Manggar Manding kerap jadi persinggahan para wisatawan. (Qraved)

Jika kamu sedang pengin mencicipi makanan khas Yogyakarta seperti gudeg manggar, Manggar Manding adalah tempat yang pas. Selain gudeg manggar, menu-menu seperti ayam goreng hingga ikan bakar tersedia di sana. Hayooo, kira-kira mau coba pilih yang mana, nih?

Bong Kopitown

https://pusatpandang.com/wp-content/uploads/2018/05/gambar-bong-kopitown-jogja-wisata-kuliner-malam-jogja-makan-unik.jpg

Sensasi makan di penjara bisa kamu rasakan di Bong Kopitown. (Pusat Pandang)

Bong Kopitown memiliki konsep interior yang unik. Ya, restoran dengan konsep penjara ini semula cuma ada di Jakarta dan berekspansi ke Yogyakarta pada 2013. Di sana, kamu bisa mencicipi pelbagai menu mulai dari nasi rendang lemak hingga hainan chicken. Hm, bagi kamu yang suka foto-foto, restoran ini nggak boleh kamu lewatkan.

Kamu lebih suka nongkrong di mana? Selain keempat tempat tersebut, Yogyakarta masih punya segudang tempat untuk memanjakan lidahmu, lo. Mau nongkrong di mana pun tentu saja balik lagi ke preferensi masing-masing. Asal ingat, tetap kontrol pengeluaran ya. (IB06/E03)