Saffar Arabian Food Corner dan Jellyfish, Kuliner Arab dan Italia di Satu Tempat

Saffar Arabian Food Corner dan Jellyfish, Kuliner Arab dan Italia di Satu Tempat
Sambosa, salah satu jenis Arabian food di Saffar Arabian Food Corner. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Pernah menemukan kuliner Arab dan kuliner Italia di satu tempat? Kalau belum, coba ke datang ke tempat ini!

Inibaru.id – Kalau mampir ke Saffar Arabian Food Corner dan melihat logo bertuliskan Jellyfish, jangan bingung, ya! Kamu nggak salah tempat! Saffar Arabian Food Corner memang selokasi dengan Jellyfish, brand yang menawarkan menu dessert ala Italia.

Tempat makan ini berdiri atas inisiatif Farid, seorang keturunan Arab yang tertarik untuk membuka usaha di daerah Ngesrep, Banyumanik, Semarang. Dia mengamati, nggak banyak kuliner berbahan utama kambing cum Arabian food di daerah tersebut.

Lantai 1 Saffar Arabian Food Corner.  (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

“Di saat yang sama, ada temen yang sempet usaha online terus pengin buka juga, maka sekalian kami gandeng,” jelas Farid.

Farid lantas mengembangkan bisnis ini bersama sang istri. Dia nggak menampik bahwa sejumlah orang mengomentari cara berbisnisnya yang mengombinasikan kuliner dari dua daerah yang berbeda jauh.

“Banyak orang yang komentar, kamu bikin usaha kok dengan dua wajah. Tapi saya kan jualan rasa. Diharapkan, kalau datang satu keluarga, bapak ibunya makan nasi, anak-anak makan dessert-nya. Atau, di sini makan makanan berat, dan pulangnya beli oleh-oleh cake,” tutur dia.

Spot di lantai 1 yang menyediakan aneka dessert. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Selain mengusung konsep Arabian food dan Italian dessert, lantai 2 tempat makan ini juga memiliki spot yang asyik buat ngopi. Kalau kamu ingin bermusik, kamu bisa meminjam alat musik juga, lo! Asyik, ya?

Saffar Arabian Food Corner

Mantap menekuni bisnis kuliner dari Timur Tengah, Farid nggak asal-asalan. Lelaki yang tinggal di Ungaran, Kabupaten Semarang, ini memang memiliki resep bumbu rahasia Arabian food yang turun-menurun di keluarganya. Semula Farid menguji resep itu kepada teman-temannya. Mendapat komentar positif, dia pun mantap menjajal bisnis kuliner.

“(Daging) kambing kami beda banget karena pakai kambing 3-4 bulan, jadi empuk. Orang acap mengira ini dipresto, padahal enggak,” ungkap Farid.

Di lantai 2, kamu bisa menemukan alat musik yang boleh dipinjam, lo. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Untuk daging kambing, Farid mengaku "mengimpor" dari Tegal. Dia memilih suplier yang memperhatikan teknik pemotongan kambing yang tepat. Inilah, menurut dia, yang menjadikan menu berbahan daging kambing di Saffar Arabian nggak prengus sama sekali!

Jellyfish

Perlu kamu tahu, kendati berada di satu bangunan, dapur Jellyfish beda dengan Saffar Arabian. Ini dilakukan agar aroma masakan nggak bercampur dan alat masak tetap steril sesuai fungsinya masing-masing.

Di Jellyfish, kamu bisa menjajal pebagai hidangan penutup seperti cream cheese brownies, lasagna, macaroni schotel, klappertaart, dan lain-lain. Hm, sedap!

Beef lasagna. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Terdiri atas tiga lapis beef dan tiga lapis lasagna, Beef Lasagna bertekstur sangat lembut dan mengandung banyak olahan daging. Sementara, bagian paling atas dilapisi keju parut yang mengeras karena dipanggang. Secara keseluruhan, rasanya gurih!

Lapisan cokelat dan cream cheese. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Kemudian, ada Choco Lasagna. Ini merupakan paduan cokelat lumer dengan cream cheese yang lembut, yang disajikan dingin. Terus, kamu bakal menemukan "kejutan" berupa remukan biskuit oreo yang diremuk. Menu ini pas banget untuk menutup menu "panas" seperti daging kambing yang kamu makan sebelumnya. (Ayu S Irawati/E03)

 

Saffar Arabian Food Corner & Jellyfish

Kategori      : Food Corner

Alamat        : Jalan Ngesrep Timur V No 31 C Semarang

Jam Buka    : 09.00–23.00 WIB

Harga          : Rp 5.000 s/d Rp 50.000 (Saffar Arabian) dan Rp 15.000 s/d Rp 90.000 (Jellyfish)