Rutinlah Mengonsumsi Kuma-Kuma untuk Dapatkan Manfaat-Manfaat Ini!

Rutinlah Mengonsumsi Kuma-Kuma untuk Dapatkan Manfaat-Manfaat Ini!
Kuma-kuma. (Organicfacts)

Dari menurunkan berat badan hingga mencegah kanker, kuma-kuma memiliki banyak manfaatat jika rutin dikonsumsi. Selain manfaat-manfaat tersebut, apalagi fungsi rempah ini bagi tubuh?

Inibaru.id – Kuma-kuma nggak hanya berfungsi sebagai pewarna alami. Seperti rempah-rempah lain, kuma-kuma pun memiliki manfaat bagi tubuh jika rutin dikonsumsi.

Kamu yang belum mengetahui apa saja manfaat rempah ini, cari tahu dulu di sini ya.

Mencegah Kanker

Kuma-kuma mengandung antioksidan yang mampu menetralisir radikal bebas. Selain itu, kuma-kuma juga mampu menekan laju pertumbuhan sel-sel kanker dalam usus besar.

Menurunkan Berat Badan

Jika kamu sedang dalam misi menurunkan berat badan, kuma-kuma bisa menjadi temanmu. Rempah ini berfungsi menekan nafsu makan, jadi lingkar pinggang dan massa lemakmu bisa berkurang. Tapi ingat, tetap rajin olahraga ya.

Meminimalisasi Gejala PMS

Gejala PMS seperti perut yang sakit hingga suasana hati yang nggak stabil bisa diminimalisasi dengan mengonsumsi kuma-kuma. Ini karena kuma-kuma berfungsi menurunkan kadar hormon kortisol, hormon yang memicu stres.

Nah, dengan mengetahui manfaat-manfaat di atas, jangan malas konsumsi kuma-kuma ya. Meski harganya agak mahal, namun fungsi rempah ini tetap nggak boleh disepelekan. Jadi, di dapurmu sudah ada kuma-kuma atau belum? (IB15/E03)