Rasanya Nendang, Chicken Waffle Blackpepper dan Galaxy Mermaid Tears Bikin Nagih

Rasanya Nendang, Chicken Waffle Blackpepper dan Galaxy Mermaid Tears Bikin Nagih
Chicken Waffle Blackpepper. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Di antara puluhan gerai makanan yang ada Festival Makanan Pedazz Semarang, saya tertarik mencicipi chicken waffle blackpepper ala Raising Chickens. Bentuk kudapan ini cukup unik lantaran menggunakan cone dengan isian daging ayam. Selezat apa sih kudapan ini?

Inibaru.id – Para pengunjung tampak memadati Festival Makanan Pedazz Semarang siang itu, Rabu (28/11/2018). Kendati sedang ramai, saya cukup beruntung bisa ngobrol dengan Helena Ursula Andreas, pemilik Raising Chickens. Sesekali, pembicaraan kami terhenti lantaran dia harus melayani pembeli.

Sambil ngobrol, saya mencicipi Chicken Waffle Blackpepper dan Loaded Fries Cheese bikinannya. Supaya makin nikmat, nggak lupa segelas Galaxy Mermaid Tears jadi penyejuk tenggorokan.

Kendati masih satu lokasi, Galaxy Mermaid Tears bukanlah produk Raising Chickens. Minuman ini di bawah jenama Vanilla Unicorn, produk Helena yang khusus menyediakan minuman. Dengan harga Rp 18.000, kamu bisa menikmati minuman yang juga "nampang" di salah satu gerai di festival tersebut.

Sekilas, produk ini akan mengingatkanmu pada minuman bersoda. Padahal, Galaxy Mermaid Tears sama sekali nggak menggunakan soda, lo. Helena mengatakan, sensasi soda itu berasal dari campuran lemon dan bunga telang.

Gradasi warnanya keren, kan? (Inibaru.id/ Artika Sari)

Lemon dan bunga telang menghasilkan perpaduan warna yang cantik dalam Galaxy Mermaid Tears. Sebelum diaduk, bagian atas minuman ini berwarna biru, sedangkan bagian bawahnya berwarna kuning. Setelah saya mengaduknya, warna Galaxy Mermaid Tears berubah menjadi ungu.

Perlu kamu tahu, bunga telang memang biasa digunakan sebagai pewarna makanan alami. Mencampurnya dengan bahan yang memiliki keasaman tinggi seperti lemon akan menghasilkan warna ungu yang lebih tajam.

Membahas minuman kurang lengkap rasanya kalau belum membahas makanan. Setelah menyeruput Galaxy Mermaid Tears sedikit, saya akhirnya mencicipi Chicken Waffle Blackpepper.

Belakangan, cone memang nggak melulu digunakan sebagai wadah es krim. Pebisnis kuliner makin kreatif memanfaatkan cone untuk menghasilkan kudapan-kudapan baru yang menarik.

Daging ayamnya enak dengan tekstur yang kenyal. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Cone dengan panjang sekitar 18 sentimeter ini diisi potongan daging ayam. Dibandingkan cone yang pernah saya makan sebelumnya, cone ini terasa lebih gurih. Lebih istimewa, Helena menambah rasa kari dalam adonannya.

Sementara itu, untuk isian, bumbu lada hitam merasuk sempurna ke dalam daging ayam. Bumbu ini menghasilkan rasa manis dan asin yang pas di lidah saya. Untuk ukuran kudapan, saya bersedia memberi lima dari lima bintang untuk Chicken Waffle Blackpepper.

Nah, sekarang ngomongin Loaded Fries Cheese. Kentang goreng memang camilan biasa, tapi ada yang berbeda dari rasa kentang goreng ala Raising Chickens. Karena saya penggemar kuliner pedas, kentang goreng ini secepatnya jadi favorit saya.

Bubuk paprika ditambah saus tomat, saus mayones, dan taburan keju menghasilkan rasa pedas yang bikin nagih. Nggak lupa, biar tampilannya makin manis, daun oregano ditaburkan pula di atas menu ini. Hm, nagih en pengin pesan lagi!

Loaded Fries Cheese. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Sayang, saat saya bertanya apakah Raising Chickens bisa dipesan via ojek daring, Helena mengaku masih belum mengembangkannya. Saat ini dia memilih fokus berjualan pada acara tertentu.

Nah, mumpung Festival Makanan Pedazz masih bakal berlangsung sampai 2 Desember mendatang, jangan lupa datang ya, Millens! Bertempat di Pasaraya Sri Ratu Semarang, kamu bisa mencicipi menu-menu Raising Chickens di sana.

Raising Chickens menyediakan 14 menu dengan harga sekitar Rp 15 ribu hingga Rp 35 ribu. Sementara, untuk Vanilla Unicorn, ada delapan varian rasa di sana. Helena mematok harga minumannya sekitar Rp 18 ribu hingga Rp 24 ribu. Masih nyaman di kantong kamu yang baru nerima gaji, kan? Ha-ha.

Baiklah, yang lapar buruan datang ke Festival Makanan Pedazz, ya! Icip-icip ke gerai Raising Chickens dan Vanilla Unicorn juga, gih! Selamat mencoba! (Artika Sari/E03)

Raising Chickens & Vanilla Unicorn

Kategori           : Street Food

Alamat             : -

Harga Makanan : Rp 15.000 s/d Rp 35.000

Harga Minuman : Rp 18.000 s/d Rp 24.000