Sajian Pantas dengan Harga Pas di Plate O Semarang

Anggapan bahwa hidangan dalam hot plate selalu dibanderol selangit terpatahkan dengan keberadaan restoran ini. Plate O namanya. Tanpa mengurangi rasa dan plating presentation-nya, mereka menyuguhkan sajian mewah hot plate dengan harga yang relatif "aman" di kantong.

Sajian Pantas dengan Harga Pas di Plate O Semarang
Plate O Japanese Beef Curry. (Inibaru.id/Verawati Meidaiana)

Inibaru.id - Banyak yang bilang, jangan menilai sesuatu dari cover-nya semata. Namun, itu nggak sepenuhnya berlaku dalam bisnis kuliner. Tampilan makanan mutlak dibutuhkan guna menarik minat pembeli.

Nah, berdasar pada alasan ini pulalah Plate O dibuat. Menyediakan seluruh menu mereka di atas piring panas alias hot plate, restoran ini menjadi pembeda di Semarang, Jawa Tengah. Selain kehangatan makanan yang terjaga lebih lama, dari segi tampilan pun jadi tampak lebih menarik.

Tjahyadi Wijaya Suwignjo, pemilik restoran tersebut, memang sengaja menarik minat pembeli dengan mengedepankan tampilan, tentu saja dengan tanpa mengesampingkan segi rasa. Nama Plate O bahkan diambil dari bentuk hot plate menyerupai huruf O yang menjadi ciri khas restoran yang beralamat di Jalan Tirto Agung No 55 ini.

Plate O Chicken Pocks. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Menu yang Variatif

Tjahyadi mengatakan, restorannya kurang lebih memiliki 30 menu yang semuanya disajikan di atas hot plate

“Menu kami nasi dan pasta dengan lauk daging sapi, ayam, ikan, atau seafood seperti udang dan cumi,” ujar lelaki asli Semarang tersebut.

Selain disajikan dengan menarik, dia juga menjamin bahwa semua yang disajikan di Plate O dibuat dengan bahan yang berkualitas. Dirinya bahkan mengaku selalu mengecek kesegaran setiap bahan baku yang mau dimasak. Semua itu, lanjutnya dimasak dengan resep khusus Plate O dengan tambahan keju, saus, sayur, telur, dan bumbu rahasia lain.

“Sejumlah bahan bahkan kami impor langsung, seperti daging sapi sirloin yang kami datangkan dari Australia," kata dia.

Suasana di Plate O Semarang. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Nyaman di Kantong

Dengan semua kualitas itu, bukan berarti restoran yang memadukan masakan Western, Japanese, dan Nusantara tersebut membanderol mahal semua makanannya. Sesuai keinginan Tjahyadi, harga tiap menu di Plate O terbilang cukup nyaman di kantong. Dia memang pengin semua kalangan bisa menikmati sajian Plate O dengan dengan harga yang "pas".

“Hampir sebagian besar harganya hanya Rp 25 ribu. Dengan harga segitu, saya jamin pelanggan dapat pelayanan terbaik dari kami,” ujarnya, promosi.

Ramai Pengunjung

Kualitas pantas dengan harga yang pas membuat restoran yang berdiri sejak 2016 ini hampir selalu ramai pengunjung. Dalam sehari, Tjahyadi mengaku mampu menjual lebih dari 100 porsi di Plate O.

“Yang beli itu macam-macam, mulai dari mahasiswa yang suka nongkrong sampai keluarga yang mau kumpul," kata dia.

Kemudian, agar bisa dinikmati semua kalangan, dia juga membuat tiap menu cocok di lidah semua orang, mulai dari anak kecil sampai orang tua.

Nah, penasaran, Millens? Sudahlah, nggak usah banyak mikir, langsung saja ke sana! (Verawati Meidiana/E03)