Nge-Plate O Dulu, Bahagia Kemudian!

Nge-Plate O Dulu, Bahagia Kemudian!
Salah satu menu terbaik di Plate O, Japanese Beef Curry. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Millens, sudah pernah coba makanan yang disajikan di atas piring panas alias hot plate belum? Nah, kalau kamu pingin coba, salah satu restoran yang ada di Kota Semarang ini bisa jadi pilihannya.

Inibaru.id – “One cannot think well, love well, and sleep well, if one has not dined well”. Petikan kalimat dari novelis asal Inggris bernama Virginia Woolf itu tiba-tiba tebersit dalam pikiran saya, saat pertama kali memasuki halaman restoran bernama Plate O.

Saya sengaja datang ke Jalan Tirto Agung Nomor 55, Banyumanik, Semarang, lokasi Plate O berada, untuk menikmati menu makan siang beberapa waktu yang lalu. Dari luar, terlihat sebuah bangunan berdesain minimalis dua lantai. Nggak sabar, saya segera melangkah masuk. Di sana, suasananya cukup ramai. Aroma makanan juga begitu sedap tercium.

Saya memutuskan untuk mencoba tiga menu, yaitu Plate O Wing, Fish n Chips, dan Plate O Japanese Beef Curry. Kabarnya, tiga makanan tersebut merupakan menu best seller di sana.

Plate O Wing. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Tanpa menunggu terlalu lama, pesanan datang. Terlihat kepulan asap dari ketiga makanan tersebut karena disajikan di atas piring panas.

Yap, penyajian yang akrab disebut dengan hot plate ini bikin makanan saya punya suhu panas yang bertahan lebih lama. Kabar baiknya, makanan semakin terlihat menggoda tapi nggak overcook. Wah!

Suapan pertama saya adalah Plate O Wing. Sesuai namanya, sajian itu terdiri atas nasi putih, sayap ayam, kol, jagung, daun bawang, dan lelehan keju mozarella.

Rasanya gurih dan sedikit manis. Itu karena sayap ayam yang sudah dilumuri saus barbekyu berpadu dengan lelehan keju. Oya, di balik lelehan keju ada beberapa irisan kolnya juga. Rasa manis alami dari kol masih terasa karena sengaja disajikan nggak terlampau matang.

Cita rasa sangat berbeda saya dapat dari Plate O Japanese Beef Curry. Kata Tjahyadi Wijaya Suwignjo, pemilik restoran tersebut, bumbu kari yang digunakan pada menu itu didapatkan langsung dari Jepang sehingga rasanya begitu otentik. Selain daging sapi, ada potongan kentang dan wortel, serta telur mata sapi yang digoreng setengah matang.

Fish n Chips ala Plate O. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Nah, kalau Fish n Chips terdiri atas ikan dori yang digoreng tepung, kentang goreng, dan saus mayones yang disiram di atasnya. Bagi saya, menu ini paling cocok untuk lidah karena punya rasa yang lebih ringan dari dua menu sebelumnya.

Selain itu, daging ikan dori sama sekali nggak berbau. Porsinya pun cukup besar. Saya sangat senang saat mendapati daging yang masih lembut di dalam tapi teksturnya renyah di luar. Mantap, deh, pokoknya!

Ada sedikit saran nih buat kamu! Kalau nanti makan ke sana, coba aduk terlebih dahulu makanmu dan tambahkan saus rahasia dari Plate O, ya! Kata pemiliknya, dijamin rasanya bakal jauh lebih nikmat.

Namun, saat saya mencoba mengaduk, nasi bertekstur telalu lengket sehingga sulit tercampur. Tapi terlepas dari itu, saya sangat menikmati menu makan siang di sana. Yeay!

Gimana Millens? Kalau kamu penasaran pengin coba, Plate O saja dulu, baru dia.. Eh! Ha-ha (Verawati Meidiana/E03)