Pisang Balut Puff Pastry, Menu Berbuka Istimewa yang Praktis dan Yummy

Berbuka puasa dengan camilan pisang goreng atau kolak pisang, itu sudah biasa. Nah, biar kamu nggak bosan dengan menu olahan pisang yang itu-itu saja, kamu bisa mengkreasikan pisang dengan kulit pastry. Salah satu resepnya yaitu Pisang Balut Puff Pastry. Selain enak, bikinnya juga mudah, lo.

Pisang Balut Puff Pastry, Menu Berbuka Istimewa yang Praktis dan Yummy
Pisang Balut Puff Pastry (tabloidbintang.com)

Inibaru.id – Saat berbuka puasa, biasanya nggak sedikit yang akan mengawalinya dengan menyantap camilan dan minuman manis. Setelah itu, baru deh dilanjutkan dengan makan berat atau menunggu setelah Salat Tarawih.

Nah, sebagai camilan berbukanya, ada beraneka makanan yang enak dan cocok yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah makanan berbahan utama pisang. Biasanya di bulan Ramadan, pisang lebih sering diolah menjadi kolak atau pisang goreng. Tapi jika kamu bosan, kamu bisa membuat pisang menjadi sesuatu yang berbeda. Misalnya mengolahnya menjadi pisang balut puff pastry.

Membuat pisang balut puff pastry nggak sesulit yang kamu pikirkan, Millens. Mudah banget malah, dan bahannya juga gampang dicari. Jadi, kamu bisa menyiapkan camilan ini untuk buka puasa dengan cepat. Penasaran? Berikut ini resep pisang balut puff pastry seperti ditulis tabloidbintang.com (23/5/2018).

Pisang Balut Puff Pastry. (Detik.com)

Bahan-bahan:

  • 3 lembar adonan puff pastry siap pakai
  • 4 buah pisang ambon, potong
  • 200 gram keju cheddar, potong panjang kecil

Olesan:

  • 1 buah kuning telur

Taburan:

  • 50 gram keju cheddar, parut

Cara Membuat:

  1. Potong kulit puff pastry 10 x 10 cm, beri pisang dan keju. Lipat kemudian gilas pinggirnya hingga rapat dan susun di atas loyang. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.
  2. Olesi dengan kuning telur dan taburi dengan keju parut. Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat C selama 15 menit hingga mengembang dan berwarna kuning keemasan. Angkat dan dinginkan. Siap disajikan.

Bagaimana, gampang banget bukan? Pasti kamu bisa dong membuatnya. Selain rasanya enak, camilan ini mengandung gizi yang berasal dari si buah pisang. Pisang memang bermanfaat bagi kesehatan karena membantu tubuh menyimpan cadangan kalsium, nitrogen, dan fosfor, yang semua berguna untuk membangun perbaikan dan regenerasi jaringan.

Pisang juga kaya akan vitamin dan mineral penting seperti vitamin B kompleks, vitamin C, juga kalium, magnesium, fosfor, zat besi, dan kalsium.

So, selamat mencoba ya Millens! (IB05/E03)