Perpaduan Kuliner Indonesia dan Italia dalam Pasta Buntel

Perpaduan Kuliner Indonesia dan Italia dalam Pasta Buntel
Pasta buntel. (instagram.com/kaesangp)

Pasta dibungkus daun pisang dan dibakar di atas bara api? Hm, ada, kok! Yuk, intip keunikan kuliner di Kafe Pasta Buntel, Surakarta, Jawa Tengah.

Inibaru.id – Makan pasta sudah biasa. Tetapi, bagaimana dengan pasta buntel? Nah, kalau kamu belum pernah mencicipinya, kamu perlu datang ke Kafe Pasta Buntel di Surakarta, Jawa Tengah.

Pasta buntel merupakan olahan pasta yang diberi bumbu khas Indonesia. Jadi, kuliner ini merupakan perpaduan antara masakan Italia dan Indonesia, Millens! Cara memasaknya pun unik, lo. Pasta dibungkus dengan daun pisang, lalu dibakar di atas bara api. Yap, mirip pepes yang Indonesia banget, bukan?

Saat bungkus daun pisang dibuka, aroma sedap dari daun pisang dan bumbu-bumbu pasta akan segera menggugah selera makanmu. Ugh, menggoda banget!

Keistimewaan pasta buntel nggak hanya itu, lo. Kamu juga bisa mencicipi beragam rasa yang ada, mulai dari original, bumbu rendang, opor, sambal hijau, dan lain-lain. Kalau tertarik mencoba menu lain, cobalah memesan mix ball buntel yang terbuat dari ikan dan sosis atau kentang goreng.

Pasta buntel. (Neyrhiza.com)

Milik Gibran

Kafe Pasta Buntel ini dimiliki oleh Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Republik Indonesia. Gibran bersama kawan-kawannya, yaitu Agnar Juan, Jeffry Lintang, dan Sri Palgunadi membuka kafe ini bersama-sama, seperti ditulis Travelingyuk.com.

Harganya? Nggak bakal membuat kantongmu kempes, kok. Satu porsi menu di sini hanya berkisar antara Rp 17 ribu hingga Rp 20 ribu. Kafe tersebut juga telah dilengkapi wi-fi gratis, tempat salat, dan tempat nge-charge baterai. Jadi, kamu bisa berlama-lama di sini juga.

Kalau kamu tertarik merasakan kelezatan pasta buntel, kamu bisa datang ke kafe yang berada di Jalan Tirtosari, Purwonegaran, Surakarta ini. Jangan lupa ajak orang terdekatmu untuk mencicipi kuliner unik ini, ya! (IB08/E03)