Pengin Barbekuan Murah di Yogyakarta Bareng Teman-Teman? Coba 4 Tempat Ini!

Pengin Barbekuan Murah di Yogyakarta Bareng Teman-Teman? Coba 4 Tempat Ini!
Chingu Café. (Instagram/chingucafe)

Kumpul bersama teman di tengah cuaca dingin, paling enak menikmati sajian hangat seperti barbeku. Di Yogyakarta, ada sejumlah tempat BBQ yang mungkin harus kamu coba. Apa saja? 

Inibaru.id – Kendati bukan berasal dari Indonesia, BBQ atau barbeku menjadi salah satu sajian paling populer di kalangan anak muda. Selain terkesan "modern", barbekuan menjadi alternatif makan saat nongkrong karena barbeku biasanya mengusung konsep sharing food, sehingga bisa dimakan bareng.  

Sayang, restoran barbeku kerap dihindari mahasiswa lantaran harganya yang dianggap terlalu mahal. Eits, tapi nggak semuanya, kok. Kalau kamu ada di Yogyakarta, sejumlah restoran di sana cukup bersahabat di kantong mahasiswa kok. Hm, di mana saja? 

Sumpit (Enjoy Cooking)

Barbeku di Sumpit. (Twitter/Jogja24Jam)
Barbeku di Sumpit. (Twitter/Jogja24Jam)

Tempat makan Sumpit ini berada di Jalan Cermai No 9B, Cartunggal,  Depok, Kabupaten Sleman. Ada banyak menu yang ditawarkan di sini, mulai dari yang grill hingga steambot. Wah, enak banget kan?

Oya, harganya juga ramah dikantung. Kamu bisa memilih menu satuan mulai Rp 2.000. Nah, kalau kamu datang bareng teman atau keluarga besar, kamu juga bisa memilih paket makan yang dibanderol mulai Rp 65 ribu hingga Rp 225 ribu.

Hellthy BBQ & Grill

Menu barbeku yang bisa kamu pilih di Hellthy BBQ & Grill. (Instagram/hellthybbq.id)
Menu barbeku yang bisa kamu pilih di Hellthy BBQ & Grill. (Instagram/hellthybbq.id)

Nggak hanya di Semarang, Hellthy BBQ & Grill juga bisa kamu temukan di Yogyakarta. Lokasinya berada di food court yang ada di Jalan Melati Wetan IV, Timoho, Yogyakarta.

Oya, menu daging di sini beragam banget, mulai dari ayam, cumi, fatty beef, gurita, hingga sosis. Harganya pun murah banget! Per piring, kamu cukup membayar Rp 15 ribu.

Chingu Cafe

Menu barbeku di Chingu Cafe. (Jpswisata)
Menu barbeku di Chingu Cafe. (Jpswisata)

Chingu Cafe merupakan restoran ala Korea yang memiliki konsep unik. Selain menikmati sajiannya yang enak, kamu juga bisa berswafoto di sejumlah spot di sekitar resto yang bertema Korea. Gratis!

Di sini, kamu bisa menikmati pelbagai masakan Korea seperti tteokkochi, ramyeon, jjajangmyeon, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada pula menu grill yang kian nikmat dengan tambahan keju mozarella.

Untuk menikmati makanan di sini, harganya mulai Rp 10 ribu hingga Rp 130 ribu. Lokasinya berada di Jalan Pandega Karya No. 18, Kaliurang, Yogyakarta.

Gogi Grill

Gogi Grill. (Instagram/gogigrill)
Gogi Grill. (Instagram/gogigrill)

Barbekuan ala carte murah juga bisa kamu dapatkan di Gogi Grill. Dengan menu grill yang beragam, kamu bisa memilih menu pilihanmu sendiri, mulai dari beef plain, ayam, mushroom galbi, hingga cheese galbi,

Harganya berkisar antara Rp 3.000 hingga Rp 30 ribu untuk menu ala carte. Kamu bisa menemukan tempat makan ini di dua lokasi berbeda, yakni di bilangan Condong Catur dan Sagan..

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat makan BBQ murah di Yogyakarta. Pengin mulai dari yang mana, Millens? (IB07/E03)