Pedasnya Cheese Rolling Chicken di Bingsoo Story & Kim’s K-Food Semarang

Pedasnya Cheese Rolling Chicken di Bingsoo Story & Kim’s K-Food Semarang
Cheese Rolling Chicken, salah satu menu di Bingsoo Story & Kim's K-Food Semarang. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Cheese Rolling Cheese menjadi salah satu menu andalan Bingsoo Story & Kim's K-Food. Dalam menu ini, pedas gochujang dipadukan dengan asin mozzarella menghasilkan rasa yang luar biasa. Seenak apa, ya?

Inibaru.id – Lantunan lagu Blackpink mengalun melalui pelantang suara menuju telinga Kurnia Ayu. Sembari menanti pesanan datang, bersama ketiga temannya, mereka asyik mengobrol di salah satu sofa di sudut Bingsoo Story & Kim’s K-Food.

Berada di restoran serba Korea itu bukanlah pengalaman pertama bagi prempuan 22 tahun tersebut. Dia yang memang menyukai banyak hal tentang Korea itu mengaku menikmati berada di restoran yang berada di Jalan Moch Suyudi 64 Semarang ini.

Saat berbincang singkat dengan saya, Ayu mengatakan, sebagai seorang K-popers, makan di tempat tersebut membuatnya ketagihan

"Ya ketagihan rasa dan suasana di sana," tuturnya.

Budaejjigae, menu yang bisa dimakan untuk tiga hingga empat orang. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Nggak sampai sepuluh menit, pesanan mereka sudah datang. Sepanci Budaejjigae siap menjadi santapan siang keempat perempuan itu. Melihat tampilannya, saya jadi tergoda untuk mencicipi menu lain yang menjadi unggulan restoran ini. Setelah melihat-lihat buku menu, pilihan saya akhirnya jatuh pada Cheese Rolling Chicken.

Cheese Rolling Chicken. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Seperti budaejjigae, cheese rolling chicken juga cukup untuk dimakan tiga orang. Setelah menunggu sekitar 10 menit, Annisa Mi’raj, salah seorang pelayan, mengantarkan pesanan ini. Keju di hot plate yang semula disajikan dalam bentuk potongan segera dilelehkan pelayan. Nggak sampai lima menit, menu siap disantap. Hm, yummy!

Keju dilelehkan terlebih dulu sebelum dililitkan pada daging ayam. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Cara makannya, keju yang sudah meleleh kemudian dililitkan pada paha dan sayap ayam yang menjadi bahan utama. Kemudian, supaya makan nggak belepotan, saya juga diberi sarung tangan plastik saat menikmati menu ini.

Tekstur daging yang empuk dan lembut langsung menyapa lidah saya. Rasa gochujang, bumbu khas Korea, memberi pengalaman rasa pedas yang unik. Nggak seperti pedas masakan Indonesia, pedas masakan Korea ini sedang-sedang saja, tapi tetap enak. Selain pedas, rasa asin juga terasa dalam cheese rolling chicken itu.

(Baca Juga: Mengenal Gochujang dan Gochuru, Bumbu Pedas Korea yang Bisa Kamu Bikin Sendiri)

Tanpa terasa, saya yang sedang malas makan nasi bisa menghabiskan empat dari enam potong ayam yang harusnya disajikan untuk bertiga. Ha-ha.

Kejunya menggoda banget, kan? (Inibaru.id/ Artika Sari)

Bagi saya yang penggemar keju, tampilan cheese rolling chicken amat menggoda. Oya, rasa pedas gochujang enak banget saat dipadukan dengan keju mozzarella. Hm, nagih banget!

Seporsi Cheese Rolling Chicken dibanderol senilai Rp 65.800, harga yang menurut saya sepadan dengan rasa dan tampilan yang menggugah selera. Secara keseluruhan, saya dengan senang hati akan memberi nilai lima dari lima bintang untuk menu tersebut.

(Baca Juga: Makan Ditemani Segala Hal tentang Korea di Bingsoo Story & Kim’s Food Semarang)

Tampilannya menggoda banget, kan? Hm! (Inibaru.id/ Artika Sari)

Penasaran pengin mencicipi kelezatan cheese rolling chicken? Datanglah antara pukul 11.00 hingga 22.30 WIB, ya! Biar makin seru, ajak juga teman-temanmu yang K-Popers. Nongkrongmu bakalan makin seru dengan iringan musik serta poster selebritas Korea. Masitge deuseyo! (Artika Sari/E03)

 

Bingsoo Story & Kim’s K-Food

Kategori          : Restoran

Alamat            : Jalan Moch Suyudi 64 Kota Semarang

Jam buka         : Setiap hari pukul 11.00 – 22.30 WIB

Harga Makanan: Rp 28.000 s/d Rp 129.000

Harga Minuman: Rp 32.000 s/d Rp 60.000