Pakai Premium Beef dan Truffle Oil, Ricebowl ala Kurogi ini Dobel Premium Banget

Pakai Premium Beef dan Truffle Oil, Ricebowl ala Kurogi ini Dobel Premium Banget
Semangkuk truffle gyudon premium yang bakal bikin pengalaman fine dining nggak terlupakan buatmu. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Suka ricebowl? Yuk cobain truffle gyudon premium ricebowl ala kurogi. Dijamin deh kamu bakal tambah cinta pada ricebowl.Seperti apa rasanya?

Inibaru.id - Ricebowl sudah banyak dikenal. Bagai makanan sejuta umat, ricebowl memang disukai berbagai kalangan. Isi serta lauknya pun bisa disesuaikan dengan kemauan lo. Saat ini, banyak resto atau kafe yang berlomba-lomba bikin ricebowl yang menggugah selera.

Salah satunya adalah Kurogi semarang. Resto ini nggak cuma terkenal dengan makanan jejepangan saja. Berbagai makanan barat serta kopi kekinian turut jadi andalan. Salah satunya adalah Truffle Gyudon Premium Ricebowl yang baru saja dirilis.

Seporsi ricebowl dengan topping komplet. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Sekilas saya nggak melihat apa yang menjadikan ricebowl ini istimewa. Sebelum pemilik Kurogi, Sandy Setiawan mengatakan dia mengganti daging sapi biasanya dengan daging sapi premium. “Kita coba ganti beefnya dengan yang premium, nanti bisa dicoba sendiri,”  kata Sandy yang bikin saya tergoda untuk mencoba.

Dalam semangkuk ricebowl andalan Kurogi ini, terdapat nasi dengan topping premium beef yang tebal, sayur berupa jamur enoki, edamame serta telur mata sapi di atasnya. Kamu juga bakal diberi semangkuk kecil kuah supergurih. Meski namanya gyudon, dagingnya nggak tipis-tipis layaknya gyudon lo.

Yang bikin spesial adalah premium beef yang sudah dimasak dengan saus spesial. Di lidah saya terasa asin serta sedikit smokey. Kamu juga nggak bakal menyesal memesan menu ini lantaran menggunakan truffle oil yang mewah. Benar-benar dobel premium deh!

Daging premium beefnya yang medium well emang spesial banget. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Bumbu spesialnya yang sedikit kental meresap hingga ke dalam daging. Sebelum disajikan, daging dengan kematangan medium well tersebut dipotong sedemikian rupa. Ukurannya fit bites, langsung hap deh jadinya. Meski dalam ukuran kecil, saya masih bisa melihat bagian daging berwarna merah jambu. Hmm, juicy dan empuk. Sedikit bagian yang agak kenyal masih bisa ditolelir. Maklum, lidah saya selama ini cuma kenal daging well done. Hahaha

Oh ya, jangan lupakan jamur enoki dan edamame. Menambahkan dua unsur ini dalam setiap suapanmu bakal bikin sensasi kriuk-kriuk lo. Kalau kamu merasa saus dari premium beef ini terlalu kuat, kamu bisa menambahkan kuah untuk sedikit menetralisasi rasanya.

Jangan tinggalkan sayurannya dalam tiap suapan. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Ricebowl premium ini diberi tambahan bawang putih goreng. Aromanya sedap sih tapi buat saya rasanya terlalu pahit. Jadi saya memilih untuk menyingkirkannya dalam suapan selanjutnya.

Kamu mungkin nggak percaya kalau semangkuk truffle gyudon dibanderol nggak sampai Rp50 ribu. Yups, kamu cukup merogoh kocek Rp45 ribu, Millens. O ya karena porsinya cukup besar, kamu bakal kenyang banget. Ajak juga teman-temanmu ke Kurogi biar bisa cicipi menu lezat lainnya. 

Eh, saya kasih tahu. Rasa hidangan supernikmat di Kurogi masih melekat di lidah dan ingatan saya meski pengalaman ini sudah lewat dua minggu. Jadi gimana, mau punya pengalaman yang sama dengan saya? (Zulfa Anisah/E05)

 

Kurogi Semarang

 

Kategori                           : Resto dan Coffeeshop

Alamat                             : Jl. Ahmad Yani 167 A (Lantai 2)

Jam Operasional               : Setiap Hari, 09.00 – 23.00 WIB

Harga makanan                : Rp 25.000 – Rp 95.000

Harga Minuman                :Rp 18.000 – Rp 35.000