Paru Mercon Dapur Kefi, Lebih dari Sekadar Bumbu Instan Nasi Goreng Khas Semarang

Paru Mercon Dapur Kefi, Lebih dari Sekadar Bumbu Instan Nasi Goreng Khas Semarang
Paru Mercon Dapur Kefi. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Berawal dari keinginan membuat bumbu nasi goreng khas Semarang yang nggak biasa, Paru Mercon Dapur Kefi tercipta. Nggak sekadar menjadi bumbu dasar, paru sapi pedas-manis itu bahkan sudah nikmat dipadu dengan nasi putih hangat saja. Hmm!

Inibaru.id – Buah tangan atau oleh-oleh khas selalu mengingatkan kita akan daerah atau tempat yang pernah dikunjungi. Di sisi lain, oleh-oleh juga diberikan pada kerabat dekat agar mereka bisa ikut merasakan pengalaman menyenangkan saat kita melakukan perjalanan.

Yap, tujuan itulah yang melandasi Noni membuat Paru Mercon Dapur Kefi. Bertahun-tahun menggeluti bisnis katering, perempuan asal Semarang itu merasa tertantang untuk mencoba bisnis kuliner khas Semarang yang bisa dibawa pulang sebagai buah tangan. Maka, tercetuslah ide membuat paru mercon dengan konsep takeaway atau delivery food.

Noni bercerita, semula teman-temannya sering bertanya, gimana bikin nasi goreng babat khas Semarang yang legendaris itu? Nah, dari pertanyaan itu, dia kemudian punya ide untuk membuat bumbu nasi goreng yang Semarang banget.

“Ya, saya coba bikin bumbu-bumbu nasi goreng yang jadi khas dan favorit masyarakat Semarang. Biar beda saya kasih topping paru sapi,” kata dia beberapa waktu lalu.

Paru Mercon Dapur Kefi. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Seiring proses trial and error, Noni justru menjumpai bumbu nasi goreng "paru mercon" itu juga nikmat dimakan langsung bersama nasi putih, tanpa harus menjadi bumbu dasar nasi goreng. 

“Teman-teman di Semarang bilang, paru mercon itu sesuai dengan lidah mereka. Teman saya di luar kota malah sekarang jadi reseller saya,” tuturnya.

(Baca Juga: "Unboxing" Paru Mercon Dapur Kefi, Pedasnya Semarang Banget!)

Nasi goreng Paru Mercon Dapur Kefi. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Nah, dari situlah Noni berani mengklaim bahwa produk buatannya, yang diberi nama Paru Mercon Dapur Kefi, cukup mewakili cita rasa kuliner Semarang yang didominasi rasa pedas-manis. 

(Baca Juga: Yuk, Bikin Nasi Goreng Paru Sapi Khas Semarang Ala Dapur Kefi!)

Penasaran dengan rasanya? Silakan mampir saja ke Instagram @Warung_Kefi! Semoga puas dengan rasanya, ya, Millens(Verawati Meidiana/E03)