Menu di MG Setos Ini Buat Kamu yang Ogah Belepotan Saat Makan Kepiting di Depan Pacar
Salah satu menu kepiting di MG Setos. (inibaru.id/ dokumentasi MG Setos Hotel)

Menu di MG Setos Ini Buat Kamu yang Ogah Belepotan Saat Makan Kepiting di Depan Pacar

Nggak perlu jaim ketika memakan kepiting di depan pacar. Sebab sensasi memakan kepiting adalah perjuangan memukul cangkang sampai berisik lalu melahapnya di mulut, Namun bagi mereka yang nggak mau repot tapi pengin menikmati kepiting, berikut solusinya.

Inibaru.id - Bagi mereka yang jaim, menu kepiting adalah menu yang harus dihindari apabila berencana dinner romantis dengan pacar. Memakan kepiting memang harus penuh perjuangan sehingga akan menjauhkan diri dari kesan elegan dan anggun. Tapi, kamu nggak perlu ngempet keinginanmu untuk makan kepiting selagi kencan sama pacar atau gebetan. Ada jalan kok buat kamu menikmati nikmatnya daging kepiting tanpa harus merusak penampilan.

Nah, Restoran MG Setos Hotel Semarang tahu betul bagaimana menyajikan menu kepiting yang lezat dan gampang dinikmati. Chef Halim, juru masak MG Setos Hotel mengatakan nggak perlu khawatir akan tampak belepotan bila makan kepiting.

"Saran saya sih, pesan yang sudah tinggal dagingnya saja. Kita menyediakan. Jadi tinggal mengupas dikit-dikit dan akan tetep cantik kok," ungkap Chef Halim.

Tampilan kepiting lada hitam versi kupas. (Dokumentasi MG Setos)

Meski begitu, pria murah senyum ini menganggap aneh bila makan pengin kepiting tapi takut kotor. Penikmat kepiting yang militan sudah tentu menikmati sensasi ketika dengan tangan telanjang memukul-mukul capitnya, mengeluarkan sekelumit daging lalu melahapnya. Dalam hal ini skill-mu kudu terasah dengan memakan kepiting beberapa kali. Hanya kamu yang punya insting juara yang dapat menyapu bersih semua daging yang "bersembunyi".

"Atau kalau tidak mau makan kepiting yang tinggal dagingnya dan pengen makan dari cangkangnya tapi tetep tidak mau kotor, ya sudah, cowoknya suruh mukul-mukulin, ceweknya tinggal disuapi. Gampang kan," imbuhnya. Tapi tentu saja kembali pada pilihan pelanggan.

O ya, buat kamu yang demen banget makan kepiting Chef Halim membagi tips bagaimana memilih kepiting berkualitas. Katanya, apabila ketika disajikan daging kepiting masih utuh maka kepiting tersebut dimasak segar atau hidup. Namun bila daging sudah hancur dan cenderung seperti berpasir maka tandanya kepiting sudah disimpan berhari-hari dalam freezer. Maksimal penyimpanan kepiting dalam freezer yakni dua hari. 

Eits, kamu nggak perlu meragukan kualitas kepiting yang dimasak di MG Setos karena dijamin segar. Tertarik?

Executive Assistant Manager MG Setos Hotel Erna Caroline mengatakan, untuk pemesanan menu kepiting, kamu dapat request sesuai selera. Mau coba kepiting dengan level pedas yang tinggi? Bisa kok! Berita baiknya, MG Setos menyediakan harga promo periode Agustus-September, Millens. Harganya menjadi lebih rendah dibanding resto-resto penyedia menu kepiting lainnya.

"Jujur saja orientasi kami tidak profit untuk peride promo. Kami hanya mencoba memanjakan penikmat seafood, terutama kepiting, karena kami tahu jumlahnya di Semarang terbilang banyak sekali. Kami juga tidak berani menyediakan menu kepiting setiap hari. Hanya ada di hari Jumat dan Sabtu. Alasannya karena itu tadi, kepiting tidak tahan lama," tandasnya.

Buat kamu yang berencana menikmati menu kepiting, datanglah di hari Jumat dan Sabtu. Jangan lupa untuk menyiapkan bujet khusus karena menu istimewa ini harus kamu tebus dengan harga istimewa pula. Tapi, makan di sini bakal menjadi pengalaman yang menyenangkan bukan? Pas banget untuk menghabiskan momen spesial. Yuk ah datang ke MG Setos Hotel di Jalan Inspeksi Gajahmada Semarang. (Inibaru.id/ Issahani)