Nastar dan Kue-Kue Lebaran yang Selalu Punya Penggemar

Nastar dan Kue-Kue Lebaran yang Selalu Punya Penggemar
Kue nastar gampang dijumpai di pusat perbelanjaan. (Thegorbalsla)

Bisnis kue kering menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan saat Lebaran. Dari pelbagai jenis kue yang dijual di pasaran, terdapat kue-kue populer yang nyaris selalu dijumpai setiap tahun. Apa saja kue-kue itu?

Inibaru.id – Setiap daerah di Indonesia memiliki masakan-masakan khas untuk menyambut Hari Lebaran. Opor ayam menjadi makanan yang nyaris nggak terlewatkan bagi sebagian besar keluarga di Jawa Tengah pada momen ini.

Nggak hanya opor ayam, beberapa kue kering juga mudah ditemukan di rumah-rumah warga. Kue-kue ini seolah sudah menjadi bagian dari tradisi Lebaran. Pengin tahu? Berikut kue-kue kering yang populer di masyarakat.

Lidah Kucing

https://selerasa.com/wp-content/uploads/2015/12/images_Kue_Kering_33.jpg

Lidah kucing biasanya dimodifikasi dengan warna dan topping tertentu. (selerasa)

Sesuai namanya, bentuk kue ini memang menyerupai lidah kucing. Bahan dasar lidah kucing pun sederhana yakni margarin, gula, tepung terigu, vanili, dan telur. Meski rasa kue ini cenderung hambar, banyak orang menyukainya, lo.

Kue Putri Salju

http://resepcaramemasak.info/wp-content/uploads/2016/06/resep-putri-salju.jpg

Kue putri salju. (resepcaramemasak)

Siapa yang nggak doyan kue ini? Biasanya, kue salju berbentuk bulan sabit yang dibungkus gula halus. Gula halus inilah yang bikin lidah rasanya nggak pengin berhenti mengunyahnya. Boleh saja doyan manis, asal jangan lupa sikat gigi setelah memakannya ya! Ha-ha.

Kue Nastar

https://i2.wp.com/www.romadecade.org/wp-content/uploads/2019/02/Resep-Nastar.jpg?fit=750%2C466&ssl=1

Selai nanas dalam kue ini bikin nagih. (romadecade)

Hayo, ngaku, berapa toples yang sanggup kamu habiskan jika bertemu kue ini? Setiap tahun, kue nastar nyaris nggak absen di meja sebagian rumah. Bentuknya yang imut dengan rasa yang manis dan lumer di lidah bikin siapapun tergoda mencicipinya.

Kue Kastengel

https://cdn-2.tstatic.net/travel/foto/bank/images/kastengel_20180617_141225.jpg

Kastengel disukai lantaran memiliki rasa asin yang gurih. (Tribunnews.com)

Kue dari Belanda ini menjadi salah satu kue terpopuler di Indonesia saat Lebaran. Kue ini juga nggak sulit ditemukan di pusat-pusat perbelanjaan.

Dijual dengan harga sekitar Rp 35.000-Rp 40.000 per toples, kastengel menghadirkan rasa asin yang gurih. Rasa asin dan gurih ini tentu berasal dari keju yang menjadi topping adonan. Bagi penggemar keju, rasanya akan sulit untuk menolak godaan kue ini.

Sudahkah kue-kue itu berada di lemari makanmu? Jika belum, kamu masih punya waktu untuk membelinya kok. Kue-kue tersebut juga termasuk gampang dibikin, jadi nggak ada salahnya kamu meluangkan waktu untuk membuatnya sendiri. Selamat mencoba, Millens. (IB15/E03)