Buka Puasa Praktis dengan Rice Bowl di Atlas & Co

Buka Puasa Praktis dengan Rice Bowl di Atlas & Co
Rice bowl di Atlas & Co punya tiga varian rasa. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Kehidupan yang serba dinamis membuat kita harus bisa serba praktis. Termasuk dalam hal memilih menu buka puasa.

Inibaru.id – Menjalankan ibadah puasa di tengah padatnya rutinitas, membuat keseharian kita harus serba simpel. Begitu juga dengan memilih menu buka puasa saat sedang dikejar waktu. Malas juga rasanya kalau harus buka puasa dengan menu yang kompleks dan membutuhkan waktu lama. Ribet, kan?

Belum lama ini saya menemukan menu buka puasa simpel tapi tetap nikmat. Atlas & Co jawabannya. Berada di Jalan Jati Raya No 51, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, Atlas & Co sejatinya merupakan kedai kopi dan burger house.

 

Di luar Ramadan, kedai kopi yang baru dibuka pada Maret 2018 lalu itu menyajikan menu-menu praktis seperti burger dan roti lapis (sandwich). Sementara untuk minuman, mereka menyajikan kopi dan beberapa menu lain dalam bungkus take away.

Nara Nugroho, salah seorang pemilik Atlas & Co mengatakan, kedai ini menggambarkan kehidupan anak muda sekarang yang serba dinamis. Karena itulah pihaknya sengaja menyajikan menu-menu makanan yang praktis.

"Minuman pun kami sajikan dalam kemasan take away,” tutur dia kepada Inibaru.id baru-baru ini.

Atlas & Co menawarkan konsep yang praktis untuk Sobat Millens. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Nah, selama Ramadan, ada menu khusus nih di Atlas & Co, yakni rice bowl dengan tiga varian rasa: curry, buttermilk, dan spicy BBQ. Hm, saya jadi tergoda untuk mencicipi ketiganya.

Nasi dalam rice bowl gurih banget. Itu karena nasi sudah dimasak lagi dengan mentega dan tambahan bumbu. Nggak ketinggalan orak-arik telur dan lada. Nyam! Potongan ayam yang renyah dengan masing-masing varian rasa membuat menu itu semakin menggoda. Tahu nggak, potongan ayam crunchy dalam menu rice bowl ala Atlas & Co cukup banyak, lo. Puas banget!

Varian rasa curry cenderung pedas dan kaya rempah. Khas kari India gitu, deh! Sebagai penyuka pedas, varian yang satu ini saya tetapkan sebagai favorit saya. Sementara, rice bowl buttermilk memiliki rasa yang gurih dan creamy. Susu dan mentega rupanya menghasilkan perpaduan yang pas pada menu satu ini.

Nggak kalah nikmat, rasa spicy BBQ yang pedas manis membuat perut semakin dimanja. Meski cenderung manis, rasa pedas dari lada hitam membuatnya seimbang. Hm, buka puasa saya kali itu benar-benar nikmat!

Seporsi rice bowl bisa kamu tebus dengan harga Rp 30 ribu. Itu sudah dilengkapi dengan es teh dalam paketnya, Millens. Praktis, bukan?

FYI, Atlas & Co juga nyaman banget buatmu berlama-lama di sana. Beberapa pengunjung tampak betah sekadar duduk-duduk, mengerjakan tugas, atau bahkan pekerjaan mereka di kedai berinterior dominan putih tersebut. Sayang, saya harus berpacu dengan waktu. Saya pun pulang dengan riang, perut juga kenyang! Ha-ha.

Suasana di Atlas & Co yang ramai pengunjung. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Nah, kamu pengin juga merasakan buka puasa praktis di Atlas & Co? Selama Ramadan, kedai dengan akun Instagram @atlasnco itu buka mulai pukul 16.00 sampai pukul 01.00 WIB. Eh, bisa sahur sekalian! Langsung saja serbu ke sana! (Mayang Istnaini/E03)