Nikmati Sore bersama Buku-Buku di Kafe Penuh Panda

Nikmati Sore bersama Buku-Buku di Kafe Penuh Panda
Buku-buku di sudut kafe Pan Pan & Co. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Buku, panda, dan kopi adalah tiga hal berbeda yang entah dengan cara apa bisa disatukan. Namun, di Pan Pan & Co, tiga item itu bisa beririsan.

Inibaru.id - Kafe memang identik dengan masyarakat perkotaan. Namun, nggak semua kafe didirikan di pusat kota, kendati bertujuan menggaet pasar yang sama. Terkadang, kedai atau restoran yang dibuat jauh dari keriuhan masyarakat urban justru dicari, dengan catatan kedai itu punya ciri khas.

Berlokasi di Perumahan Bukit Indah Regency, Jalan Permata Raya No 11, Semarang, Jawa Tengah, kafe satu ini mungkin bisa mewakilinya. Namanya Pan Pan & Co. Suasana perbukitan yang kaya oksigen dan nggak bising lah yang menjadi alasan saya akhirnya datang ke kafe tersebut untuk kali pertama. 

Kedai yang didirikan Cynthia Sujanto itu rupanya juga menawarkan alasan lain, yakni buku-buku. Ah, kesukaan saya!

 

Fasilitas indoor di Pan Pan & Co. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Nggak hanya menjadi hiasan, kamu juga bisa meminjam buku-buku tersebut sebagai teman nongkrongmu, Millens. Jadi, buat bookworm yang pengin menepi dari keramaian, tempat ini bisa menjadi pilihan.  Suasananya tenang! Kamu juga bisa bertemu "panda-panda" lucu dalam berbagai bentuk, mulai dari boneka, hiasan dinding, hingga pancake! Ha-ha.

Selain di dalam ruangan yang berkapasitas 15-20 orang, kamu juga bisa memilih tempat outdoor di kafe yang menyediakan menu aneka pancake dan kopi tersebut. Saya biasanya memilih di luar ruangan lantaran lebih alami dan segar.

Kamu juga bisa menyewa ruangan indoor di Pan Pan & Co. Harganya? Gratis! Kamu hanya perlu memesan makanan di tempat tersebut. Namun, kamu hanya perlu mereservasi ruangan. Sekadar saran, pesanlah jauh-jauh hari biar nggak keburu dipakai orang.

Setiap hari, kafe tersebut buka mulai pukul 15.00-23.00 WIB. Hm, waktu yang pas buat hangout bareng teman-teman kantor, ya, Millens! (Hayyina Hilal/E03)