Nggak Suka Makan Buah yang Gitu-Gitu Saja? Buat Fruit Popsicles, yuk!

Nggak Suka Makan Buah yang Gitu-Gitu Saja? Buat Fruit Popsicles, yuk!
Fruit Popsicles. (dherbs.com)

Kendati menyehatkan, buah yang kita makan tanpa variasi juga kerap membuat bosan. Nah, biar kamu nggak malas makan buah, coba deh dibuat jadi fruit popsicles. Untuk musim kemarau seperti sekarang, fruit popsicles pasti segar dan nikmat banget!

Inibaru.id – Siapa yang menyangkal kalau buah-buahan adalah jenis makanan menyehatkan yang punya banyak nutrisi? Tapi, kalau memakan buah secara langsung atau sekadar dibuat jus, bosan juga, ya. Kamu bisa, lo, mencoba membuat fruit popsicles.

Fruit popsicles adalah es berbentuk seperti es krim atau lolipop yang dibuat dari buah-buahan. Begitu menggigit fruit popsicles yang dingin, kamu akan merasakan sensasi segar dari buah-buahan yang ada di dalamnya.

Rasanya nggak creamy seperti es krim yang biasanya kaya akan susu. Sekali menghabiskan fruit popsicles, kamu bisa mendapat kandungan vitamin, serat, dan mineral untuk mencukupi kebutuhan gizi harian tubuh. Wah!

Fruit popsicles. (binjalsvegkitchen.com)

Mengutip kawaiibeautyjapan.com, sebaiknya kamu memilih buah yang bertekstur keras dan nggak mudah berubah warna. Dengan demikian, kamu bisa merasakan kesegaran asli dari buah yang dipadukan dengan es yang dingin.

Buah-buah yang bisa kamu pilih di antaranya adalah nanas, kiwi, stroberi, dan semangka.

Fruit popsicles. (surpriseride.com)

Resep Fruit Popsicles

Bahan-bahan:

  • Potongan buah-buahan sesuai selera;
  • Bahan cair sesuai selera (yoghurt cair, jus buah, air perasan lemon, susu, atau air soda). Sebagai tips agar fruit popsicles-mu semakin sehat, pilih bahan yang nggak terlalu manis dan rendah kalori.

Cara Membuat:

  • Letakkan buah-buahan ke dalam cetakan;
  • Tambahkan bahan cair;
  • Simpan di kulkas hingga membeku.
  • Setelah membeku, fruit popsicles siap disantap!

Gimana, gampang banget, kan, Millens? Selain bergizi dan sehat, kamu juga akan dimanjakan dengan kesegaran es. Hm, panas-panas memang asyiknya makan fruit popsicles! (IB08/E03)