Nggak Semahal Kelihatannya, Santap Menu Sedap di Pinggir Danau ala Lakers Resto

Nggak Semahal Kelihatannya, Santap Menu Sedap di Pinggir Danau ala Lakers Resto
Di Lakers Resto kamu bisa bersantap di pinggir danau. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Bersantap di pinggir danau dengan pemandangan ciamik di Kota Semarang rasa-rasanya cuma bisa kamu temui di Lakerrs Resto. Berbagai makanan di sini bisa kamu tebus dengan harga yang cukup terjangkau.

Inibaru.id - Kalau kamu warga Kota Semarang, pasti sudah nggak asing dengan Lakers Resto yang terletak di perumahan elit daerah Mijen Semarang ini. Cuaca cerah pagi itu membuat saya memilih bangku kayu yang terletak di luar joglo agar lebih leluasa menikmati pemandangan. Beberapa bangku dan kursi sengaja ditata di bagian pinggir resto yang bikin pengunjung bisa menikmati pemandangan danau buatan yang terletak nggak jauh dari resto ini. Ah, suasana yang sunggguh menyanangkan.

Menurut Ayu Lestari marketing Lakers Resto, resto yang satu ini menyediakan berbagai menu. “Mau makan apa kita ada, lengkap. Western, tradisional, atau chinese,” kata Ayu. Nggak heran restoran ini sering jadi rujukan tempat makan keluarga yang punya berbagai selera masakan.

Potongan iga bakar yang pas. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Jujur, awalnya saya was-was kalau uang yang saya miliki nggak cukup buat membayar makanan di sini. Tapi, seketika ketakutan saya termentahkan ketika saya membuka buku menu. Harga makanan di resto dengan pemandangan dan suasana ciamik ini standar banget seperti resto lainnya.

Dengan hati berbunga, saya memesan iga bakar dan rib eye. Sedangkan untuk minumannya, pilihan saya jatuh pada lychee lemonade dan ice caramel latte. Saya yang kalap juga pesan hidangan penutup berupa peanut canai.

Selingi makanmu dengan lychee lemonade atau caramel latte. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Ayu bilang pilihan menu saya tepat. Pasalnya, iga memang menjadi menu favorit sekaligus andalan di resto ini. Yap, iga bakar yang disajikan dengan kuah gurih dan nasi dengan porsi banyak langsung saya lahap setelah sampai di meja saya. Bumbu kecap yang menyelimutinya cenderung manis dan ada sedikit sensasi caramelized bekas bakarannya. Ini nih yang bikin sedap!

Potongan iga di sini memang nggak terlalu besar, namum punya daging dan dominasi lemak yang pas buat sekali makan. Duh, lupa diet kan? Ha ha. Selain dibakar, tersedia varian lain cara masak iga yaitu kuah atau kare.

Rib eye yang bumbunya meresap sampai ke dalam. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Rasa bersalah saya luruh ketika lychee lemonade meluncur bebas di kerongkongan. Asam jeruknya menyegarkan dan bikin saya siap menyantap rib eye yang masih saya anggurin. Menu kedua saya ini disajikan dengan kentang pangggang dan tumis berbagai sayur warna warni. Dagingnya empuk. Yang saya suka, bumbunya terasa meresap sampai dalam. Saus blackpeppernya juga unik, pedas blackpepper dipadu dengan paprika cincang bikin saya jatuh cinta. Baiklah, diet mulai besok saja ya!

Canai yang sekiranya ingin saya jadikan hidangan penutup ternyata punya porsi yang besar. Tapi nggak masalah. Saya cukup siap melahapnya.

BTW, isian cokelatnya cukup banyak lo. Dipadu dengan es krim dan kacang, desert ini sungguh memenuhi perut saya. Hidangan ini cocok banget kalau kamu ingin ngemil sore.

Tutup dengan yang manis manis seperti peanut canai yang satu ini. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Caramel latte Lakers Resto akhirnya menemani saya menikmati sesi akhir setelah bersenang-senang menghabiskan semua hidangan. Menyeruput minuman manis ini sambil menatap danau sungguh bikin rileks dan mood naik. Oke skripsi, mari besok bertemu lagi!

Jadi gimana, tertaruk bersantap di Lakers Resto, Millens? (Zulfa Anisah/E05)

 

Lakers Resto

Kategori                               : Restoran

Alamat                                 : Jl. RM Hadi Subeno Sastrowardoyo (BSB City)

Jam Operasional                   : 09.00-22.00 WIB

Harga Makanan                    :Rp 20.000 – Rp 200.000