Nggak Melulu Nasi, Santap Siang pun Mengenyangkan dengan Menu Ini

Nggak Melulu Nasi, Santap Siang pun Mengenyangkan dengan Menu Ini
Mashed Potato with Chicken & Mushroom. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Makan siang nggak melulu harus dengan nasi. Dengan mashed potato pun, perut terasa kenyang. Selain mashed potato, ada daging ayam saus jamur serta salad yang mendampingi. Duh, selezat apa ya makan siang di Miss Black Cafe?

Inibaru.id – Kalau bosan dengan menu makan siang di kantor, terkadang saya makan siang di luar. Selain untuk mengeksplorasi rasa, makan siang di luar juga menghapus kejenuhan saya. Beberapa waktu lalu, saya mencoba singgah di Miss Black Café.

Semula saya hanya ingin mencari roti untuk makan siang. Namun, keinginan nongkrong justru muncul saat saya tahu ternyata Miss Black nggak cuma toko roti, tapi juga kafe.

Interior Miss Black Cafe. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Dari luar, penampilan Miss Black didominasi warna hitam dan cokelat. Begitu masuk ke dalam, ruangannya didominasi warna yang sama.

Setelah mempertimbangkan tempat mana yang nyaman, saya akhirnya duduk di salah satu sudut terdalam ruangan. Sudut ini saya pilih lantaran saya lebih leluasa mengamati yang ada di dalam dan di luar kafe.

Salah satu di Miss Black Cafe. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Nggak berapa lama kemudian, buku menu pun datang. Enggan makan nasi, saya lantas memilih menu Mashed Potato with Chicken & Mushroom. Untuk ukuran kafe, harga menu ini standar saja, yakni Rp 26.000.

Setelah menunggu sekitar 10 menit, pelayan datang mengantarkan pesanan saya. Kentang tumbuk dengan taburan keju, sepotong daging ayam dengan saus jamur, serta salad menemani saya. Pengelola Miss Black Subehan Nurkhalid-lah yang merekomendasikan menu ini pada saya.

Mashed potato kerap menjadi pengganti nasi. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Keju parut di atas mashed potato ini bikin pencinta keju seperti saya makin kalap makan. Kentang tumbuk dicampur susu dan keju tentu saja bisa menjadi pengganti nasi yang mengenyangkan.

Selain itu, daging ayam dan saus jamur telah menanti saya. Tekstur daging ini kurang empuk dengan bumbu minim rasa. Saya pikir dagingnya memang sengaja dibuat seperti ini agar saus jamur bisa menjadi “penyelamat”. Rasanya gurih dan sedap. Sudah cukup? Tentu belum. Makan siang saya ditutup dengan salad jagung dan selada. Hm, nikmat sekali!

Saus mushroom jadi pelengkap daging ayam. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Kalau kamu pengin cobain asyiknya nongkrong di Miss Black, datanglah pukul 10:00 – 22:00 WIB. Khusus untuk hari Sabtu, kafe yang beralamat di Jalan Setiabudi 147-149 Srondol Square No. 9-10, Banyumanik ini buka hingga pukul 23:00 WIB. Jadi kalau kamu lagi pengin cari suasana nongkrong yang baru, Miss Black bisa jadi pilihanmu.

O ya, ngomongin soal harga, harga yang ditawarkan Miss Black relatif standar kok. Untuk minuman, cukup dengan merogoh kocek sekitar Rp 5.000 – Rp 25.000. Sementara itu untuk makanannya, harga di sana sekitar Rp 16.000 – Rp 39.000. Hm, kalau abis gajian, boleh lah mampir ke sana. Atau kalau uang saku sudah menipis, palak saja pacar buat bayarin. Ha-ha! (Artika Sari/E05)

Miss Black Café

Kategori           : Kafe

Alamat             : Jalan Setiabudi 147-149, Srondol Square No. 9-10, Banyumanik, Semarang

Buka                : Senin-Jumat 10.00-22.00 WIB

                          Sabtu 10.00-23.00 WIB

                          Minggu tutup

Harga Makanan : Rp 16.000 s/d Rp 39.000

Harga Minuman : Rp 5.000 s/d Rp 25.000