Menikmati Atmosfer Mediterania di Nikos Bar & Kitchen Semarang

Menikmati Atmosfer Mediterania di Nikos Bar & Kitchen Semarang
Nikos Bar & Kitchen. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Bosan nongkrong di kafe dengan konsep yang biasa-biasa saja? Kalau iya, kamu perlu mencoba nongkrong di Nikos Bar & Bistro. Suasana mediterania yang diusung dijamin bikin kamu betah. Tapi jangan kaget jika bukan pemandangan pantai yang akan kamu jumpai melainkan keindahan Semarang dari ketinggian.

Inibaru.id – Ditemani embusan angin yang menyejukkan serta gemerisik pepohonan, matahari kala itu tenggelam di kejauhan. Kira-kira seperti itulah suasana di ruang outdoor Nikos Bar & Kitchen, Semarang saat saya berkunjung.

Sejak dibuka 23 Desember lalu, restoran berkonsep Mediterania ini nyaris nggak sepi pengunjung. Benar saja, itu juga yang saya lihat saat jam makan siang di restoran ini. Para pengunjung terlihat menikmati suasana restoran yang unik. Beberapa tengah asyik berpose dengan latar belakang permukiman Semarang.

Tampilan depan Nikos Bar & Kitchen. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Kali pertama saya masuk ke restoran ini, kesan bersih dan minimalis menjadi yang paling ditonjolkan. Furnitur serba biru dan putih jadi warna yang dominan di seluruh ruangan. Di salah satu dinding ruangan dekat kamar mandi, terdapat lukisan dinding sesosok perempuan. Menurut pemilik Nikos Bar & Kitchen Allen Airlangga, perempuan itu merupakan gambaran Athena, Dewi Kebijaksanaan dalam mitologi Yunani.

Lukisan Dewi Athena di salah satu ruangan Nikos Bar & Kitchen. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Menilik outdoor, gabungan suasana Bali dan Santorini, Yunani akan kamu rasakan di sana. Allen mengaku dirinya sangat menyukai Bali sehingga dimasukkanlah konsep pantai Pulau Dewata lewat lampu-lampu berkap rotan yang menggantung. Supaya makin ciamik, timnya pun menyajikan menu khas Yunani seperti Chicken Lemon Cheese sebagai signature Nikos Bar & Kitchen. Supaya cocok di lidah orang Semarang, tentunya menu ini sudah dimodifikasi ya. He-he.

Baca juga: Membuat Lidah Terus Bergoyang dengan Chicken Lemon Cheese, Diana Steak, dan Avocado Kecrok di Nikos Bar & Kitchen

Baca juga: Mengulik Mediterania, Konsep Arsitektur yang Menyejukkan Mata

Waktu terbaik untuk datang ke restoran ini adalah sore atau malam hari. Ini lantaran suasana romantisnya kian terasa saat matahari tenggelam. Kalau pengin makin asyik, nongkrongmu perlu ditemani Avocado Kecrok. Minuman seharga Rp 30.000 ini saya rekomendasikan karena rasanya memang yahud.

Pengunjung sedang bersantap di bagian outdoor restoran. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Mau ngajak pasanganmu makan malam romantis? Tempat ini laik jadi rekomendasi, kok. Kelap-kelip lampu perkotaan dari kejauhan bakal menambah syahdunya makan malammu bersama orang terkasih. Kalau pengin nggak bising, saya sarankan pilih meja yang berada di dalam ruangan ya.

Nongkrong sambil menikmati matahari tenggelam jadi salah satu hal yang ditawarkan Nikos Bar & Kitchen. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Nongkrong di Nikos Bar & Kitchen memang mengasyikkan sampai saya pun lupa sudah berada di sana hampir lima jam. Selama di sana, pengunjung datang silih berganti. Menurut Allen, dalam sehari restorannya bisa dikunjungi sekitar 150 orang. Angka yang menurut saya wajar mengingat restoran baru ini menawarkan konsep dan suasana yang berbeda.

Millens yang suntuk karena tugas kuliah atau pekerjaan, kapan melepas kepenatan di Nikos Bar & Kitchen? (Artika Sari/E05)

 

Nikos Bar & Kitchen

Kategori: Restoran

Alamat: Jalan Singotoro 14 Semarang

Jam Buka: 12.00 – 23.00 WIB (Minggu-Kamis), 12.00 – 00.00 (Sabtu)

Harga Makanan: Rp 25.000 – Rp 95.000

Harga Minuman: Rp 12.000 – Rp 30.000