Nggak Hanya Tawarkan Kehangatan, 3 Restoran Keluarga di Semarang Ini Punya Pemandangan yang Indah

Nggak Hanya Tawarkan Kehangatan, 3 Restoran Keluarga di Semarang Ini Punya Pemandangan yang Indah
The Hills, salah satu restoran keluarga di Semarang dengan pemandangan indah. . (Inibaru.id/ Artika Sari)

Cari restoran di Semarang yang ramah untuk keluarga plus sajikan pemandangan alam yang indah? Tiga restoran di Semarang ini penuhi keinginanmu!

Inibaru.id – Akhir pekan adalah waktu yang pas untuk bercengkerama bersama keluarga. Nggak perlu ribet merencanakan liburan ke tempat yang jauh, karena makan bersama di luar rumah pun cukup untuk family time.

Nah, di Semarang, ada sejumlah restoran yang direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain tempatnya yang luas, pemandangan alam sekitar restoran juga bakal memanjakan mata.

Berikut tiga restoran keluarga di Semarang yang sajikan pemandangan alam yang indah.

Kampung Laut Semarang

Kampung Laut Semarang pada malam hari. (Diah Didi)
Kampung Laut Semarang pada malam hari. (Diah Didi)

Bila kamu pencinta makanan laut, nggak ada salahnya untuk berkunjung ke Kampung Laut Semarang. Berlokasi di sebelah Puri Maerakaca, Semarang, restoran ini menyuguhkan konsep unik yakni kolam-kolam dengan saung di tengah-tengahnya.

Dengan tempat yang cukup luas, kamu bisa sesuka hati memilih untuk makan di saung tengah kolam, saung lesehan, atau malah di dek-dek kayu terbuka sambil mengamati ikan di kolam.

Kampung Laut buka mulai pukul 11.30-22.00 WIB pada hari biasa dan 10.00-22.00 WIB pada akhir pekan.

Makanan yang disajikan di restoran keluarga di Semarang dengan pemandangan indah ini berkisar antara Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu untuk jenis sayuran. Sementara, untuk lauk berupa ikan dihitung per ons. Harga tersebut cukup terjangkau bagi kamu yang berkunjung dalam jumlah banyak.

Eits, tapi kamu mesti bersabar ya karena antrenya lumayan lama.

Koenakoeni Café Gallery

Koenakoeni Cafe Gallery cocok untuk acara kumpul keluarga atau bersama teman. (Instagram/Imam.santoso782)
Koenakoeni Cafe Gallery cocok untuk acara kumpul keluarga atau bersama teman. (Instagram/Imam.santoso782)

Berbeda dengan Kampung Laut yang menyuguhkan nuansa pesisir laut, Koenakoeni Café Gallery justru menawarkan konsep tradisional Jawa. Ini terlihat dari bangunan dan desain ruangannya yang didominasi kayu ukir khas rumah-rumah di Jawa.

Suasana zadul betul-betul terasa kental di sini. Sejumlah ornamennya bahkan berupa benda-benda antik. Meski begitu, dari segi menu, mereka juga menyajikan makanan western, lo.

Nggak hanya itu, bila berkunjung menjelang petang, kamu juga bisa menikmati pemandangan indah lampu kota di antero Semarang. Maklum, letak restoran keluarga ini cukup tinggi, yakni di Jalan Tabanan nomor 4 Tegalsari, Kecamatan Candisari, Semarang.

Kafe yang hanya berada 10 menit berkendara dari pusat kota tersebut buka dari pukul 11.00-00.00 WIB. Harga makanannya berkisar antara Rp 28 ribu hingga Rp 200 ribu, sedangkan minumannya dibanderol Rp 15 ribu hinga Rp 25 ribu. Oh iya, kamu bisa menemukan minuman jamu di sini.

The Hills Dining Restaurant

Suasana The Hills Dining Restaurant saat malam hari. (Instagram/Suhendramayasofia)
Suasana The Hills Dining Restaurant saat malam hari. (Instagram/Suhendramayasofia)

Berbicara mengenai restoran keluarga di Semarang dengan pemandangan indah, The Hills Dining Restaurant nggak boleh ketinggalan. Restoran yang berada di Bukit Baladewa nomor 22-24 Semarang ini menonjolkan suasana kebun di perbukitan atas Kota ATLAS. Dengan suasana yang tenang, kamu bisa rehat sejenak dari kebisingan kota.

Berdiri sejak 2007, The Hills menyajikan makanan-makanan western. Di restoran yang buka dari pukul 17.00-00.00 WIB ini, kamu bisa menikmati Lamb Shank, Long Horn, sampai Potato Gratin. Harga makanannya berkisar antara Rp 20 ribu hingga Rp 185 ribu. Sementara itu, harga minumannya antara Rp 8 ribu hingga Rp 40 ribu.

Dengan kelebihan masing-masing, ketiga restoran itu sangat cocok kamu kunjungi, Millens. Yuk, segera atur jadwalmu dan ajak keluargamu ke restoran idamanmu! (IB03/E03)