Mencegah Kanker, Satu dari Banyak Manfaat Vanili

Mencegah Kanker, Satu dari Banyak Manfaat Vanili
Vanili. (Seeds Gallery)

Vanili memiliki beberapa manfaat kesehatan. Sebagai salah satu rempah termahal, vanili nggak hanya berfungsi memperkuat rambut, tapi juga mencegah kanker.

Inibaru.id – Vanili telah dikenal luas sebagai rempah pengharum kue. Namun, bicara tentang manfaatnya untuk tubuh, mungkin sebagian orang belum paham apa saja yang terkandung di dalamnya. Ketimbang mereka-reka, yuk cari tahu dulu apa saja manfaat nutrisi dalam vanili untuk badan kita!

Mencegah Kanker

Vanili mengandung antioksidan yang berfungsi mencegah kanker. Antioksidan mampu menghilangkan radikal bebas dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

Mencegah Jerawat

Vanili memiliki sifat anti-bakteri, termasuk menghalau bakteri yang mengakibatkan jerawat. Kamu yang sedang dalam perawatan lantaran berjerawat, bisa memperbaiki kulitmu dengan rutin mengonsumsi rempah ini.

Memperkuat Rambut

Rambutmu gampang rontok? Hm, kamu perlu menggunakan minyak esensial vanili untuk mengatasinya. Minyak ini berfungsi melancarkan aliran darah ke kulit kepala, jadi rambutmu pun bisa tumbuh lebih kuat.

Menjaga Kesehatan Jantung

Vanili menjaga kesehatan jantung karena mampu mengurangi kadar kolesterol. Selain melakukan olahraga yang tepat, kamu bisa mengonsumsinya untuk menjaga kesehatan organ tubuhmu ini.

Dengan mengetahui sejumlah manfaat tersebut, rasanya saat memasak pun jadi lebih bersyukur karena tanah dan kuliner Indonesia nggak lepas dari rempah-rempah. Untuk masakanmu hari ini, kamu pakai rempah-rempah apa saja, Millens? (IB15/E03)