Nggak Hanya di Rembang, Lontong Tuyuhan Bisa Kamu Temukan di Semarang!

Lontong Tuyuhan nggak hanya bisa ditemukan di Kabupaten Rembang, lo. Makanan ini dijual pula di Kota Semarang. Tiga rumah makan ini menyediakan lontong tuyuhan dengan rasa yang nikmat dan harga yang terjangkau, lo.

Nggak Hanya di Rembang, Lontong Tuyuhan Bisa Kamu Temukan di Semarang!
Lontong Tuyuhan. (Renjanatuju.wordpress)

Inibaru.id – Lontong Tuyuhan memang berasal dari Kabupaten Rembang, namun bukan berarti makanan ini nggak bisa ditemukan di daerah lain, lo. Di Semarang, ada beberapa penjual yang menjajakan lontong tuyuhan.

Hm, penasaran di mana saja menemukan kuliner lezat dan pedas ini?

Lontong Tuyuhan Pak Kolin

Berada di Jalan Dorang, Lontong Tuyuhan Pak Kolin bisa jadi tempatmu mencicipi makanan ini. Untuk seporsi lontong tuyuhan, Kolin mematok harga Rp 12 ribu.

Supaya makin enak, jangan lupa menyantapnya dengan satai uritan. Murah meriah dan bikin nagih kan?

Lontong Tuyuhan Pak Di

Sementara, di Kedungmundu, tepatnya di Jalan Kedungmundu Raya Nomor 106, kamu bisa menemukan Lontong Tuyuhan Pak Di.

Harga lontong tuyuhan di sana lebih mahal ketimbang di Lontong Tuyuhan Pak Kolin yakni Rp 22 ribu. Tapi, untuk menambah pengalaman kuliner, nggak ada salahnya dong mampir ke warung ini.

Lontong Tuyuhan Pak Djadi

Warung Makan Wong Ndeso milik Pak Djadi bisa jadi rujukanmu berikutnya. Lontong Tuyuhan di warung ini dijual seharga Rp 20 ribu per porsi. Untuk menemukan warung ini nggak sulit kok. Lokasinya berada tepat di seberang Ayam Penyet Surabaya.

Wah, ternyata ada cukup banyak tempat untuk menjajal lontong ini ya. Semoga lontong tuyuhan nggak hanya eksis di Rembang dan Semarang, tapi juga di daerah-daerah lain ya, Millens.

Siapa tahu makanan ini suatu saat bisa setenar rawon atau rendang? Ada yang berminat mempromosikan kuliner ini di luar Semarang? (IB15/E03)