Air Terjun Mengalir di Atas Tumpukan Batu nan Eksotik di Curug Agung

Air Terjun Mengalir di Atas Tumpukan Batu nan Eksotik di Curug Agung
Curug Agung. (Mbatang)

Curug Agung di Kabupaten Batang menawarkan pemandangan alam yang memesona. Lewat bebatuan eksotik yang mengapit air terjun ini, kamu bisa mendapatkan latar foto yang menarik.

Inibaru.id – Para wisatawan di Jawa Tengah mungkin nggak asing dengan Curug Genting di Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. Curug dengan goa sedalam 17 meter ini memang menjadi salah satu destinasi wisata populer saat liburan.

Menjelang Hari Raya Idulfitri, nggak sedikit orang yang berkunjung ke sana. Selain menawarkan keindahan alam, Curug Genting juga menawarkan suasana yang asri dan menyegarkan.

Sayang, ramainya pengunjung di tempat ini saat libur lebaran bikin malas beberapa orang. Jika kamu termasuk orang yang “gagal” mengunjungi Curug Genting, kamu bisa mengalihkan tujuanmu ke tempat lain, lo.

Batang nggak hanya memiliki Curug Genting. Sebagai gantinya, kamu bisa mengunjungi Curug Agung yang berada di Dukuh Pagedigan, Desa Pasusukan, Kecamatan Bawang.

http://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/curug-agung-batang_20150826_113100.jpg

Pengunjung Curug Agung tengah bermain air. (Tribunnews)

Untuk masuk ke Curug Agung, kamu perlu membayar Rp 2.000 saja. Di sana, air terjun setinggi 25 meter akan menyambutmu. Kejernihannya bakal bikin kamu ketagihan main air di sana. Seperti kebanyakan air terjun, bebatuan di depannya menjadi tempat yang tepat untuk berpose.

Konon, menurut mitos yang berkembang di masyarakat setempat, air di Curug Agung bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Nggak heran di sana kamu akan menjumpai orang-orang yang membawa botol.

Namun, air yang diambil bukan sembarang air. Orang-orang itu mengambil air yang berasal dari dinding batu di sebelah air terjun. Untuk hal ini, kamu boleh percaya, boleh enggak.

Gimana, penasaran dengan keindahan Curug Agung? Sebaiknya, saat mengunjungi tempat ini, jangan tinggalkan sampah sembarangan ya! Yuk, jadi wisatawan yang cerdas! (IB15/E03)