Asyik Buat Nongkrong, Flat White Semarang Juga Bisa Jadi Ruang Kerja yang Menyenangkan

Asyik Buat Nongkrong, Flat White Semarang Juga Bisa Jadi Ruang Kerja yang Menyenangkan
Flat White tampak luar. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Menjadi pekerja lepas memberi keuntungan yakni waktu kerja yang lebih fleksibel dan kemudahan bekerja dari mana pun. Nah, seiring dengan meningkatnya anak muda yang memilih menjadi pekerja lepas, Ananta Lie pun menangkap peluang untuk menyediakan co-working space. Seberapa menarik?

Inibaru.id - Mengerjakan tugas kuliah di rumah kadang-kadang bisa menjadi aktivitas yang membosankan. Ini nggak hanya dialami mahasiswa saja, mereka yang bekerja di kantor pun mengalami hal serupa.

Kalau kamu pekerja lepas, menggarap kerjaan di tempat yang berbeda setiap hari bukanlah masalah. Entah di perpustakaan atau kafe, selama tempat itu menyediakan internet dan ketenangan, juga bujet yang masuk akal, nggak jadi soal!

Sebagai jurnalis, saya memiliki keleluasaan yang nggak dimiliki kebanyakan orang kantoran. Jika sedang jenuh menulis di kantor, saya akan melarikan diri ke perpustakaan atau kafe.

Beberapa kafe telah masuk daftar saya sebagai tempat-menyenangkan-untuk-bekerja. Salah satu kafe dalam daftar itu adalah Flat White di Jalan Taman Ade Irma Suryani 21-23 Semarang. Sebagai co-working space, saya cukup betah berlama-lama di sana.

Fish n Chips. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Mengambil konsep minimalis modern, warna putih mendominasi kedai kopi ini. Saya menyukai warna tersebut karena menghadirkan suasana tenang dan bersih.

Meski nggak terlalu luas, Flat White menyediakan ruang bebas asap rokok. Untuk alasan ketenangan, saya lebih suka duduk di ruangan ini.

Churros. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Sebagai teman menulis, saya lantas memesan Fish n Chips, Scrambled Eggs with Mushroom, dan Churros. Makanan-makanan ini mengenyangkan saya selama tiga jam di sana.

Bicara soal harga, kudapan di Flat White relatif standar, kok, untuk ukuran kafe. Seporsi Fish n Chips dibanderol Rp 33 ribu. Sementara, Churros dihargai Rp 25 ribu. Saya memesan keduanya karena mulut sedang pengin mengudap yang kriuk-kriuk.

Scrambled eggs with mushroom. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Namun, saya paling suka Scrambled Eggs with Mushroom. Untuk menu ini, kamu perlu merogoh kocek Rp 28 ribu saja. Scrambled eggs ini dilengkapi dengan garlic bread, jamur, serta smoked beef.

Smoked beef-nya lumayan tasty, Millens. Kamu harus coba menu ini kalau mampir ke Flat White ya.

Hm, kamu yang sedang mencari suasana kerja baru atau sekadar bosan dengan tempat nongkrong yang itu-itu saja, boleh, deh, mampir ke Flat White! (Artika Sari/E03)

 

Flat White

Kategori             : Kafe

Alamat               : Jalan Taman Ade Irma Suryani 21-23, Semarang

Jam Buka           : 10.00-22.00 WIB

Harga Makanan   : Rp 18.000 s.d. Rp 38.000

Harga Minuman   : Rp 12.000 s.d. Rp 33.000