Nggak Cuma Swike, Bertandanglah ke Grobogan untuk 3 Kuliner Ini!

Nggak Cuma Swike, Bertandanglah ke Grobogan untuk 3 Kuliner Ini!
backpackerjakarta

Swike Purwodadi memang terkenal. Namun, berwisata kuliner di Grobogan nggak melulu tentang sup tersebut, karena sekurangnya ada tiga menu lain yang harus kamu cicipi!

Inibaru.id – Saking terkenalnya swike, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, sampai mendapat julukan Kota Swike. Namun, menyoal menu kuliner di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Demak itu nggak melulu swike, karena ada banyak menu yang harus kamu coba.

Beberapa menu kuliner di Grobogan ini mungkin pernah kamu cicipi sebelumnya, tapi bukan di tempat lain. Penasaran? Berikut ini adalah tiga menu di antaranya!

Nasi Pecel Gambringan

Pecel Gambringan. (Reservasiku)

Sempat hanya dijual di Stasiun Gambringan, Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh, nasi pecel Gambringan kini banyak dijual di seluruh penjuru Grobogan. Pecel Gambringan memiliki sambal kacang yang cukup pedas tanpa banyak campuran seperti bawang putih atau daun jeruk.

Mi Tek-Tek

Mi tek-tek. (Warung-angkringan-mie-tek-tek.business)

Mi tek-tek banyak dijual di berbagai daerah. Namun, sangat sedikit yang tahu bahwa olahan mi yang juga dikenal sebagai bakmi jawa ini berasal dari Grobogan. Satu cirri khas mi tek-tek adalah cara memasaknya yang menggunakan bara dari arang kayu.

Nasi Jagung

Nasi jagung. (Detik)

Dulu, nasi jagung adalah pengganti nasi dari beras. Kendati saat ini bukan lagi menjadi menu pokok, nasi jagung masih banyak dijajakan di Grobogan. Nasi jagung biasa disajikan dengan urap, botok, atau sayur dan ikan asin.

Hm, familiar dengan ketiga makanan tersebut? Jangan salah lagi ya! Ha-ha. (IB20/E03)