Nggak Cuma Enak, Buah Carica Juga Menyehatkan

Mengonsumsi buah-buahan memang diharuskan, karena di dalamnya terdapat banyak kandungan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh, termasuk buah Carica. Selain enak, buah yang banyak ditemui di Wonosobo ini juga mengandung banyak manfaat untuk tubuh.

Nggak Cuma Enak, Buah Carica Juga Menyehatkan
Buah Carica akan berwarna kuning ketika sudah matang. (Ksmtour)

Inibaru.id - Carica memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membantu proses penyerapan protein di dalam tubuh. Buah berwarna kuning itu dipercaya dapat membersihkan usus secara alami, selain diyakini banyak orang dapat menyehatkan mata. Kendati nggak setinggi wortel, carica memang mengandung vitamin A dan C.

Nggak berhenti di situ, mengonsumsi carica bisa membantu tubuh terhindar dari bakteri. Kandungan serat, kalsium, dan vitaminnya, terutama vitamin B kompleks, membuat tubuh menjadi lebih kuat.

Buah Carica mirip seperti Pepaya namun ukurannya lebih kecil. (Tribunnews)

Selain menyehatkan bagi tubuh bagian dalam, Carica juga bisa membantu menyehatkan kulit. Vitamin C dan E sudah terkenal manfaatnya untuk kesehatan kulit. Nah, kandungan vitamin ini dapat ditemukan di buah Carica.

Mengonsumsi buah Carica dapat membantu menangkal radikal bebas dan sinar UV dari matahari. Ini tentu baik untuk mencegah penuaan dini serta mencegah kerutan.

Kemudian, untuk kesehatan kulit, carica yang masih muda biasa dikeringkan dan dijadikan serbuk, yang kemudian diolah menjadi kosmetik atau obat penyakit kulit.

Wah, banyak banget manfaat buah carica! Sudah enak, bikin sehat lagi! (MG28/E03)